spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Puncak Arus Mudik di Terminal Cicaheum Kota Bandung di Prediksi H-5 Lebaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Terminal Cicaheum Kota Bandung, Roni Hermanto memprediksi puncak arus mudik lebaran di terminal Cicaheum Kota Bandung pada H-5 lebaran atau pada hari Sabtu 6 April 2024 mendatang.

    “Hari ini belum ada lonjakan signifikan untuk para penumpang yang mudik, saya perkirakan mungkin nanti baru tanggal 5-6 baru mulai ada lonjakan,”kata Roni Hermanto saat ditemui di Terminal Cicaheum Kota Bandung Jabar Selasa (2/4/2024).

    Berdasarkan pantauan di lapangan, saat ini masih belum ada lonjakan pemudik lebaran di Terminal Cicaheum Kota Bandung. Namun, ada beberapa petugas tengah melaksanakan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan atau ramp check.

    Selain itu, untuk pelaksanaan pemberangkatan mudik gratis lebaran yakni pada Sabtu (6/4/2024) mendatang di terminal Cicaheum. Dengan rute Bandung Surabaya via jalur selatan. Bandung Surabaya via jalur utara. Selanjutnya, Bandung -Jogja, Bandung Kuningan dan Bandung Tasik.

    “Nanti hari Sabtu jam 16.00 WIB akan ada pemberangkatan dari terminal Cicaheum. Yang pertama tujuan mungkin antar kota antar provinsi, ada yang Jogja, Solo, sampai Surabaya. Ada pun untuk antar kota, Pangandaran, Tasikmalaya dan Kuningan. Itu trayek yang akan terselenggara pada mudik gratis tanggal 6 April hari Sabtu mendatang,”ucapnya.

    Tak hanya itu, pihaknya saat ini tengah mengupayakan dan mensosialisasikan terkait klakson telolet.

    “Jadi kami upayakan dan nanti juga kita ramp check juga mulai tanggal 3. Dari H-7 sampai H+7 kita adakan infeksi keselamatan kendaraan itu sendiri. Ramp check kita bekerjasama dengan pengujian kendaraan bermotor Kota Bandung. Kendaraan yang sudah laik jalan akan ada tanda stiker nantinya, dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) ,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img