spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Harga Beras Masih Mahal, Pemkab Ciamis Laksanakan Operasi Pasar Murah Sampai Lebaran

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil (UMKM) Menengah dan Perdagangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat datangi sejumlah toko modern dan mini market. Kedatangan petugas Dinas Koprasi UMKM dan Perdagangan tersebut dalam rangka operasi pasar untuk memantau harga dan ketersedian sembako menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H di Ciamis.

    Menurut Kabid Perdagangan Dinas Koprasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis Asep Sulaeman, pihaknya telah memantau sejumlah toko hingga toko modern terkait ketersediaan bahan pokok dan penting bagi masyarakat.

    ” Alhamdulillah dalam pantauan harga harga Sembako masih stabil, “katanya, Rabu (27/3/2024)

    Asep menuturkan, secara keseluruhan dari pemantauan harga sembako saat ini masih stabil. Tidak terjadi gejolak harganya dan stoknya masih aman, namun untuk harga beras memang masih cukup tinggi.

    ” Harga beras Premium memang untuk saat ini masih cukup tinggi pada kisaran Rp 17.000/kilogram,” ucapnya.

    Asep mengatakan, untuk menstabilkan harga di pasaran khususnya harga beras Premium, Pemkab Ciamis akan terus secara gencar melaksanakan operasi pasar murah di tengah masyarakat.

    ” Khusus untuk beras pihak kita akan terus lakukan operasi pasar murah sampai menjelang Lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

    Asep melanjutkan, untuk pasokan minyak goreng curah sampai dengan Lebaran Idul Fitri ketersediaan mencukupi. Setelah memantau langsung di distributor minyak goreng.

    ” Untuk ketersediaan minyak goreng cukup melimpah. Sehingga akan cukup untuk persediaan Lebaran nanti,”terangnya.

    Sementara itu berdasarkan pantau FOKUSJabar. Id di lapangan setiap Pemkab Ciamis melakukan kegiatan pasar murah selalu dipadati oleh warga dimanapun itu dilaksanakan nya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img