spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Barnas Adjidin Ajak Masyarakat Bungbulang Prioritaskan 2 Hal

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pj Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Barnas Adjidin didampingi Ketua TP PKK, Sri Kartika berkunjung ke Kecamatan Bungbulang, Rabu (6/3/2024).

    Barnas Adjidin menekankan pentingnya kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat.

    BACA JUGA:

    Pj Bupati Garut Buka Program Ketahanan Pangan di Tegalgede

    Oleh karena itu, Dia meminta agar pelayanan kesehatan di Puskesmas lebih ditingkatkan untuk memastikan masyarakat tetap sehat.

    Pj Bupati Garut juga mengajak kepala desa untuk aktif mempromosikan kegiatan kesehatan kepada warganya.

    “Kita boleh bekerja keras. Tapi kesehatan harus tetap dijaga,” katanya.

    Selain itu, pendidikan juga sangat penting untuk kemajuan daerah. Ia mendorong agar semua anak-anak di Kecamatan Bungbulang mendapatkan akses pendidikan yang baik guna melanjutkan estafet kepemimpinan.

    “Kalau tidak ikut berpendidikan jangan harap Bungbulang maju. Jadi dorong seluruh masyarakat harus berpendidikan,” pesannya.

    Plh Camat Bungbulang, Ajat Sudrajat mengatakan, Bungbulang terdiri dari 13 desa.

    Desa terjauh dari kantor kecamatan yakni Desa Gunung Jampang (32 km) dengan waktu tempuh 150 menit jika menggunakan kendaraan roda dua.

    BACA JUGA:

    MGMP PPKn SMA Garut Gelar Silaturahmi Qobla Ramadhan 1445 H

    Ajat melaporkan, Kecamatan Bungbulang telah melaksanakan Musrenbang dan menetapkan beberapa prioritas pembangunan. Termasuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Cihikeu dan Desa Bojong serta pembangunan Rumah Sakit Umum.

    Selain itu, berkat kerja sama Forkopimcam Bungbulang, tokoh agama dan masyarakat, pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai.

    (Yan Fajari/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img