spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Buka Musrenbang Disporabudpar, Pj Walikota Tasikmalaya Canangkan Budaya Senyum di Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar), terus berinovasi untuk menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai magnet agar banyak dikunjungi orang.

    Kota Tasikmalaya harus menjadi Kota event, setiap minggunya harus ada event baik skala lokal, regional maupun skala nasional untuk menjadi daya tarik bagi masyarakat banyak datang ke Tasikmalaya.

    Hal ini disampaikan Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) sektoral Disporabudpar Kota Tasikmalaya di Gedung Creative Center (GCC), Komplek Olahraga Dadaha, jalan Lingkar Dadaha Kota Tasikmalaya Rabu (28/02/24) 

    Ia menuturkan, walau di Kota Tasikmalaya tidak memiliki gunung, pantai dan laut, namun dengan banyaknya event yang kita gelar, pasti kunjungan orang ke Kota Tasikmalaya akan lebih banyak.

    “Pemerintah daerah melalui Disporabudpar Kota Tasikmalaya, saat ini gencar menggelar event. Dalam Calender Or Event Tasikmalaya (Coet) tahun 2024, lebih dari 125 event-event yang siap terselenggara di Kota Tasikmalaya,”paparnya.

    “Target kita, setiap minggunya ada dua event, baik skala lokal, regional dan skala nasional terselenggara di sini. Saya minta Disporabudpar harus menciptakan setiap jengkal tanah di Kota Tasikmalaya bisa menjadi daya tarik wisata. Tentunya untuk menarik kunjungan orang sebanyak-banyaknya,”papar Cheka.

    Cheka juga mengungkapkan, dengan banyaknya event yang terselenggara sepanjang tahun ini, masyarakat Kota Tasikmalaya harus siap menyambut kedatangan pengunjung dengan bersikap ramah dan murah senyum.

    “Hal yang paling mendasar agar Kota Tasikmalaya menjadi tujuan wisata bukan hanya banyaknya event maupun akses yang memadai. Tapi bagi masyarakatnya harus welcome terhadap para pengunjung dengan budaya ramah senyum, ini menjadi kesan tersendiri dan daya tarik kunjungan,”terangnya.

    “Mulai hari ini, masyarakat Kota Tasikmalaya harus membiasakan budaya senyum, harus semankin banyak tersenyum. Agar masyarakat banyak berkunjung ke Tasikmalaya, ini tugas Disporabudpar kedepan, agar masyarakat mulai memperbanyak tersenyum agar semankin bahagia dan sejahtera,”imbuhnya.

    Musrenbang Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Bahas Konsep Agenda Kegiatan 2024

    Sementara Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana mengatakan, hari ini sudah tersusun sejumlah agenda. Kemudian even yang akan digelar sepanjang tahun 2024, ini upaya agar kunjungan wisata ke Kota Tasikmalaya bisa semakin meningkat.

    “Dalam Calender of event Tasikmalaya (Coet) 2024 ini, sudah di release sebanyak 125 event baik skala lokal, regional dan skala nasional. Kegiatan tersebut siap terselenggara di Kota Tasikmalaya. Ini artinya setiap minggu satu sampai dua gelaran event untuk menarik kunjungan sebanyak-banyaknya ke Kota Tasikmalaya,”jelasnya.

    Terkait amanat Pj Walikota Tasikmalaya untuk membudayakan ramah senyum untuk masyarakat, hal ini sangat positif guna meningkatkan daya tarik ke Kota Santri.

    “Tahun lalu, Disporabudpar sukses menggelar lomba melamun. Untuk menindaklanjuti keinginan Pj Walikota, kita dalam waktu dekat ini siap menggelar lomba senyum. Sebagai upaya untuk membudayakan banyak senyum di tengah-tengah masyarakat Kota Tasikmalaya,”paparnya. 

    “Kita inginkan, melalui lomba senyum, agar masyarakat Kota Tasikmalaya semakin terbiasa memperbanyak tersenyum. Terutama saat menyambut tamu datang ke Kota Tasikmalaya,”ujar Deddy.

    Ia menambahkan, musrenbang Disporabudpar terasa lebih istimewa. Pasalnya, puluhan  Mahasiswa termasuk dosen dari Negara Malaysia ikut hadir dan memberikan support untuk kemajuan Pariwisata di Kota Tasikmalaya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img