spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Monitoring Sejumlah TPS, Pj Wali Kota Tasikmalaya : Siapapun Yang Terpilih, Itulah Yang Terbaik Untuk Memimpin Bangsa Ini

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Untuk memastikan proses pelaksanaan pencoblosan pemilu serentak 2024 di wilayah Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar), Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono bersama sejumlah unsur forkopimda lainnya TNI/Polri melakukan monitoring ke sejumlah TPS yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya Rabu (14/02/24).

    Saat monitoring, Cheka Virgowansyah bersama rombongan menggunakan kendaraan roda dua (motor), star dari kantor Balekota Tasikmalaya, kemudian bergerak menuju titik-titik TPS.

    Rombongan pun langsung menuju titik pertama yakni ke TPS 14 di wilayah Perumahan Garunggang Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya. Lalu bergerak menuju ke TPS 28 Bojong, Kec. Cipedes.

    Setelah itu, Pj Walikota Tasikmalaya pun bergerak menuju ke TPS 46 dan 47 di Pasar Cikurubuk Kec. Mangkubumi, selanjut, titik monitoring terakhir, di TPS 34, 35, dan 37 di Karikil Kec.Cihideung Kota Tasikmalaya.

    Usai monitoring, Cheka Virgowansyah menjelaskan, seluruh TPS sudah siap dipergunakan untuk melaksanakan pencoblosan pada pelaksanaan pemilu serentak tahun ini.

    “Semua kelengkapan TPS mulai dari kotak suara, kertas suara, bilik suara dan lainnya sudah lengkap semua. Termasuk tenaga KPPS, pengawas maupun saksi-saksi sudah ada, dan siap melayani pemilih untuk mencoblos,”ungkapnya kepada wartawan Rabu (14/02/24).

    Monitoring Wali Kota Tasikmalaya, Warga Antusias Penuhi TpS

    Setiap TPS yang Cheka datangi, penuh dengan warga dan banyak yang antri menunggu giliran untuk mencoblos.

    “Saya lihat, antusias warga di Kota Tasikmalaya ini untuk datang ke TPS menyalurkan suaranya cukup bagus. Tentu saya apresiasi penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu dan seluruh masyarakat. Yang mana telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak 2024 ini,”ujarnya.

    Menurutnya, pelaksanaan pencoblosan pemilu di TPS di wilayah Kota Tasikmalaya berjalan lancar dan tepat waktu, sesuai jadwal.

    “Sejauh ini, kendala-kendala maupun hambatan hampir tidak ada, proses pemilu berjalan kondusif. Kemudian bahkan informasi, ada beberapa TPS sampai pukul 11.00 WIB siang ini, sudah mencapai 80 persen pemilih yang mencoblos,”paparnya.

    “Pemilu hari ini luar biasa, antusias masyarakat untuk ikut pemilu sangat tinggi. Muda-mudahan kondusifitas daerah Kota Tasikmalaya tetap terjaga dan damai,”harapnya.

    Ia meminta masyarakat Kota Tasikmalaya agar tetap bersemangat dan berbahagia, dan siapapun yang terpilih nanti itulah pilihan kita semua.

    “Mari kita dukung dan support, siapapun nanti yang terpilih. Itulah yang terbaik untuk memimpin dan menentukan masa depan bangsa Indonesia kedepan,”pungkasnya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img