spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Wujudkan Pemilu Damai 2024, Kota/Kabupaten Tasikmalaya Gelar Doa Bersama

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Jajaran forkopimda Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama Puluhan tokoh agama dan tokoh lintas agama menggelar doa bersama untuk kelancaran dan pelaksanaan pemilu serentak 2024 yang damai.

    Pelaksanaan doa bersama pemilu damai bertemoat di halaman Makodim 0612/Tasikmalaya. Tepatnya di jalan Otto Iskandardinata Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Selasa (13/02/24).

    Sejumlah pejabat pun turut hadir seperti Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Kapolres Tasikmalaya Kota, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya. Kemufian hadir Komandan Lanud Wiriadinata, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, Ketua MUI, Ketua FPP, para Pimpinan Pondok Pesantren. Hadir juga dari kalangan Kampus, Tokoh Pemuda dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkot /Pemkab Tasikmalaya.

    Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, pelaksanaan doa bersama untuk menyambut hari H pencoblosan. Semua elemen masyarakat meminta dan berharap agar pelaksanaan pemilu besok khususnya di wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya berjalan lancar dan damai.

    “hari ini kita bersama para tokoh agama dan tokoh lintas agama di Tasikmalaya, berkumpul. Kita memanjatkan doa untuk memohon kepada Allah SWT. Agar pelaksanaan pemilu besok hari berjalan lancar, sesuai harapan bersama,” ungkap Cheka Virgowansyah kepada wartawan Selasa (13/02/24).

    Ia menuturkan, semakin dekat pencoblosan, tentu tensi politik dan riak-riak bisa terjadi. Namun dengan gelaran doa bersama kali ini, mampu mendinginkan suasana dan situasi pemilu.

    “kita semua tentu berharap, walaupun suasana politik memanas karena pilihan berbeda, namun semuanya tetap menjaga kemudian merawat kerukunan dan kebersamaan demi mewujudkan kondusifitas daerah,”ujarnya.

    Cheka pun mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus menjaga Kota Tasikmalaya. Agar tetap harmonis, rukun tentram dan damai, baik saat pemilu maupun pasca pemilu.

    Doa Bersama Untuk Keberkahan Pemilu Damai 2024

    Sementara Ketua MUI Kota Tasikmalaya Aminuddin Bustomi menuturkan, doa bersama hari ini, untuk memohon kepada Allah SWT. Agar masyarakat Kota Tasikmalaya diberikan keberkahan dan kemudahan dalam pelaksanaan pemilu.

    “kita bersama memanjatkan doa-doa kepada Allah SWT, semoga ada doa dari kami terkabulkan oleh Allah SWT,”ungkapnya.

    Ia mengaku, doa bersama ini diikuti tokoh agama dari lintas agama. Termasuk para pendeta dari 17 gereja ikut hadir untuk memohon keberkahan dan keselamatan umat.

    “Semoga esok hari puncak pelaksanaan pencoblosan pemilu serentak 2024 damai, kemudian Allah SWT berikan kelancaran. Kemudian menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik bagi rakyatnya dan bangsa Indonesia, bagi kesuksesan masa depan bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img