spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Wabup Pangandaran Monitoring Pergeseran Logistik Pemilu 2024

    PANGANDARAN,FOKUSJabar: Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan monitoring pergeseran logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 di tiap-tiap gudang PPK, Senin (12/2/2024).

    Wabup bersama Kapolres dan Dandim meninjau gudang PPK serta menyaksikan pelepasan logistik kotak suara dan surat suara berikut ATK ke 8 desa.

    BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkot Bandung Pemkot Bandung Terus Berupaya Tekan Harga Beras Dipasaran

    Dia menyebut, pihaknya melakukan monitoring untuk mengecek kesiapan pelaksanaan pemilihan umum yang diselenggarakan pada hari Rabu (14/2/2024) besok.

    “Kami mengecek kesiapan agar pada pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, baik dari sisi keamanan, teknik administrasi, termasuk keamanan kontak suara dan surat suara serta kelengkapan lainnya,” kata Ujang Endin, Senin (12/2/2024).

    Ia juga menuturkan, antisipasi daerah yang berpotensi rawan banjir, seperti di Kecamatan Padaherang sehingga tidak bisa dilaksanakan untuk pemungutan dan penghitungan suara.

    BACA JUGA: Masuk Masa Tenang, Sekda Minta Seluruh APK di Kota Bandung Harus Segera Ditertibkan

    “Maka TPS sudah digeser dan dipindahkan di lokasi yang aman dari banjir. Termasuk menyediakan alat berat untuk mengantisipasi apabila terjadi longsor,” ujarnya.

    Sementara itu, Kapolres Pangandaran AKBP Imara mengatakan, untuk pengamanan pergeseran logistik kotak suara dan surat suara serta ATK dari PPK ke tiap-tiap desa dikerahkan anggota dari Koramil dan Polsek masing-masing.

    “Kita pastikan untuk pengamanan logistik Pemilu dari gudang PPK ke tiap-tiap desa dikawal oleh anggota TNI dan Polri serta Satpol PP dan Linmas,” ujar Kapolres.

    Pelepasan logistik juga dihadiri oleh Kalak BPBD Untung Saeful Rahman, Kepala Kesbangpol Kustiman, Kasat Pol PP Dedih Rahmat.

    Selain itu, Ketua Bawaslu Iwan Yudiawan, Kapolsek Pangandaran Kompol Usep Sopyan dan Danramil Pangandaran Kapten Inf. Yanyan Mulyana.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img