spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Satpol PP Kota Bandung Sebar 14.848 Personel Amankan TPS

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 14.848 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung disiapkan untuk menertibkan 7.424 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengatakan, pihaknya telah menugaskan dua orang per TPS dua dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Akselerasi Penurunan Kabel Udara, PT BII Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Malaysia

    “Petugas ketertiban TPS itu adalah Satlinmas,” kata Idris Kuswandi di Balai Kota Jalan Wastukencana Kota Bandung Jabar Selasa (6/2/2024).

    Menurutnya, dalam pelaksanaan penertiban di TPS pihaknya akan melakukan patroli ke wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

    “Lokasinya yang berada di kawasan jalan raya, dekat posko pemenangan, rawan banjir dan longsor ,” ucapnya.

    Selain itu, sebanyak 104 personel akan mengamankan kotak suara mulai dari H-7 hingga kotak suara aman di tiap Kecamatan.

    BACA JUGA: Stabilkan Harga dan Rawan Pangan, Pemkot Bandung Luncurkan GPM On The Road

    “Kami melakukan itu dengan patroli ke Kelurahan dengan Satlinmas untuk memastikan kotak suara aman di PPK. Nanti kami akan bagi menjadi tiga shift. Sebanyak 104 personel linmas dan 250 anggota Satpol PP karena Satpol PP juga jumlahnya 700 orang,” ungkapnya.

    Soal Alat Peraga Kampanye (APK), Idris mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU untuk menertibkan APK di masa tenang.

    “Itu juga kami mungkin tanggal 10 beserta unsur Bawaslu dan KPU melakukan penertiban APK di masa tenang. Tanggal 11-12 kita melakukan pemeliharaan,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img