spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Disabilitas di Ciamis Kebakaran Pemiliknya Terluka Bakar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah milik Gin Gin seorang warga penyandang disabilitas yang berlokasi di Dusun Depok  Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami musibah kebakaran. Musibah kebakaran tersebut terjadi akibat pemilik rumah buang puntung  roko sembarangan.

    Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Yulianti Eka Pertiwi mengatakan, musibah  kebakaran  yang menimpa rumah seorang disabilitas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB)

    “Sekitar pukul 10.00 WIB, rumah milik Gin Gin (32) terbakar. Dugaan sementara karena korban melemparkan puntung rokok tanpa sengaja ke tempat tidur,” katanya. Kamis (1/2/2024)

    Yulianti menuturkan, beruntung dalam peristiwa kebakaran itu hanya sebagian rumahnya saja yang terbakar. Tidak seluruhnya karena berhasil dicegah dan dipadamkan oleh  Petugas Damkar UPT Ciamis bersama warga masyarakat sekitar secara bergotong royong.

    “Akibat peristiwa kebakaran itu Gin Gin mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan,” ucapnya.

    Yulianti mengatakan, selain mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan korban  juga mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 10 juta rupiah.

    ” Kerugian material dan luka bakar yang dialami pemilik rumah,” jelasnya.

    Yulianti melanjutkan, untuk membantu meringankan penderitaan korban saat ini harus segera ada tindakan kesehatan. Kemudian bantuan logistik kedaruratan seperti terpal plastik serta perlengkapan rumah tangga.

    “Dalam penanganan peristiwa kebakaran itu unsur yang terlibat yakni Pemerintah Kecamatan Sadananya dan Pemerintah Desa Sukajadi. Kemudian Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Damkar, Relawan Tagana, dan masyarakat,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img