spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ganjar – Mahfud Bakal Gelar Konser Salam Metal Bersama Slank

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Tim Pemenangan Nasional Ganjar -Mahfud berencana bakal menggelar konser ‘Salam Metal, 03 Menang Total’ pada Sabtu (3/2/2024). Acara ini akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

    Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan acara ini berkolaborasi dengan kalangan seniman, budayawan, aktivis, dan grup band Slank.

    “Hajatan ini lebih dari sekadar hajatan, tapi merupakan proses kolaborasi utk merayakan pesta demokrasi yang sedang kita lakukan. Untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong, maka kami mengundang rakyat Indonesia hadir untuk Indonesia lebih baik,” ujar Arsjad dalam konferensi pers di Media Lounge TPN Ganjar-Mahfud, di Menteng, Jakarta, (31/1/2024).

    Arsjad Rasjid mengatakan, acara ini diberi nama Hajatan Rakyat. Menurutnya, acara ini bukan soal Ganjar atau Mahfud semata, tapi milik rakyat.

    BACA JUGA: Prabowo Dipastikan Tidak Akan Tinggalkan Kabinet Jokowi

    “Hajatan Rakyat bukan sekadar acara hore-hore, bukan juga joget-joget, acara ini adalah bentuk semangat kebersamaan rakyat Indonesia untuk bisa sat set, melangkah bersama menuju Indonesia lebih baik. Spiritnya sangat sejalan dengan harapan Mas Ganjar dan Prof Mahfud yang kepribadiannya sangat merakyat dengan track recordnya pro rakyat,” ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, gitaris grup band Slank, Abdee Negara mengatakan, penciptaan lagu dan proses kolaborasi Hajatan Rakyat ini berawal dari kegelisahan rekan-rekannya sesama seniman, budayawan, aktivis atas dinamika politik saat ini.

    Sebagai seniman, Abdee dan Slank berpendapat bahwa kesenian dapat membawa pesan demokrasi dan menggugah hati orang banyak.

    “Seperti 2014 dulu, kami berkumpul karena kegelisahan. Kita merasa perlu pemimpin yang mau meneruskan cita-cita reformasi, pemimpin yang mau menjaga demokrasi, pemimpin yang mau menyejahterakan rakyat, berpihak pada rakyat. Akhirnya kita semua sepakat unuk memilih paslon 03,” kata Abdee.

    Sementara itu, Ketua Panitia Hajatan Rakyat, Aria Bima menargetkan 150-250 ribu orang hadir dalam acara itu. Warga bisa masuk ke tempat acara sejak pukul 12.00 WIB walaupun dimulai pukul 15.00 WIB.

    “Pra acara akan ada pelbagai atraksi kesenian. Di luar stadion utama GBK nanti akan ada reog, barongsai, angklung karena ini merupakan symbol keberagaman dan kebanggan kita. Kemudian, di puncak acara Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan berpidato,” ungkapnya.

    Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img