spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Gercep Bangun Rumah Eman Yang Ambruk

    CIAMIS,FOKUSJabar: Setelah bertahun tahun menunggu akhirnya rumah milik Eman Sulaeman warga Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang ambruk karena bangunan rumahnya sudah lapuk  sehingga tidak layak huni oleh Pemkab Ciamis saat ini mulai dibangun. Demikian dikatakan Kades Mangkubumi Ali Muhidin. Selasa (30/1/2024)

    Ali mengatakan, sebelum rumah milik Pak Eman Sulaeman tersebut ambruk karena sudah tidak layak huni sebenarnya pihak Pemdes sudah beberapa kali mengajukan bantuan kepada pihak pemerintah Ciamis maupun  pusat namun mungkin karena belum ada rizki nya sehingga belum terealisasi.

    “Kami sudah beberapa kali mengajukan bantuan untuk rumah Pak Eman dan Alhamdulillah saat ini sudah terealisasi,” katanya.

    Ali menuturkan, untuk pembangunan rumah tidak layak huni milik warga Desa Mangkubumi. Selain mendapatkan bantuan dari perintah Kabupaten atau pusat untuk membantu warga yang membutuhkan. Bantuan pihak desa mempunyai program Gerakan Istiqomah Mangkubumi Berinfaq dan Sedekah (GERIMIS) yang bersinergi dengan BAZNas.

    ” Alhamdulillah warga di sini juga ikut membantu melalui program Gerimis,”ucapnya.

    Ali melanjutkan,  pembangunan rumah warga yang tidak layak huni melalui program Gerimis. Sudah ada dua rumah warga yang pembangunannya melalui dana tersebut.

    “Sudah ada dua rumah milik warga tidak layak huni yang pembanguannya dengan program Gerimis sehingga saat ini menjadi layak huni,”jelasnya.

    Sementara itu Eman Sulaeman yang rumahnya ambruk dan telah mendapat bantuan pembangunan kembali oleh Pemkab Ciamis mengaku, sangat bersyukur sekali atas bantuan tersebut terlebih saat ini harus menumpang tidur di rumah tetangganya.

    ” Terimakasih kepada Bapak Bupati Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D. Putra yang telah memberikan bantuan kepada keluarga kami ini,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img