spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Warga di Sumberjaya Ciamis Rawan Terseret Longsor, Penghuni Mengungsi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah milik Tata (46) yang berada di Dusun Nangela Kidul Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat terancam ambruk karena tebing belakang rumah ambrol. Untuk saat ini kondisi rumah milik korban seolah tergantung dan menunggu waktu untuk ambruk bilamana tebing dibelakang rumah nya longsor kembali.

    Menurut penasehat Tagana Kabupaten Ciamis Ade Deni, kejadian ambrolnya tebing belakang rumah warga di wilayah Desa Sumberjaya tersebut beberapa saat yang lalu. Saat wilayah itu diguyur hujan deras dan terjangan angin kencang.

    ” Baru saja pihak Tahan mendapat informasi ada rumah warga yang rawan ambruk akibat terseret longsor,”katanya. Sabtu (27/1/2024)

    Ade menuturkan, kondisi rumah milik warga tersebut rawan ambruk akibat terseret longsor. Maka pemilik rumah beserta keluarganya untuk sementara bila sedang turun hujan mengungsi ke rumah kerabat terdekatnya.

    “Rumah itu sangat rawan apalagi saat ini hujan terus terjadi sepanjang hari sampai petang,” ucapnya.

    Ade mengatakan, untuk penanganan sementara saat ini membutuhkan terpal plastik dan logistik kedaruratan. Agar air hujan tidak mengikis tebing tanah dj belakang rumah milik Tata.

    ” Terpal plastik untuk menutupi tanah yang longsor. Supaya kalau turun hujan lagi tebing di Desa Sumberjaya Ciamis tidak longsor kembali,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img