spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Akademi Persib Cimahi Kembali Ikuti Turnamen di Thailand

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Akademi Persib Cimahi (APC) akan mengikuti kejuaraan CCFA International Football Tournament 2024.

    Turnamen tersebut bakal digelar di Jaifa Stadium Lopburi, Thailand, 26-30 Januari 2024.

    Manajer Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah mengatakan, pada kejuaraan CCFA International Football Tournament 2024, APC bakal mengirimkan tiga kelompok umur.

    BACA JUGA: Kakek Tua Bangka Di Kabupaten Tasikmalaya Cabuli Anak Angkat Di Bawah Ancaman Golok

    “Kita mengirimkan tiga tim U-14, U-15 dan U-18, kejuaraan sama seperti sebelumnya yang 12, kita dapat undangan langsung untuk bisa datang dan bermain lagi di event tersebut,” kata Firman, Rabu (24/1/2024).

    Menurut Firman, pada CCFA International Football Tournament 2024 ini Akademi Persib Cimahi bakal bersaing dengan tim dari berbagai negara Asia.

    “Yang ikut dari negara Thailand, Singapura, Laos, Malaysia, Taiwan dan Korea Selatan. Setiap kelompok umur ada 8 tim,” ungkapnya menambahkan.

    BACA JUGA: Panwascam Indihiang, Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Dalam Menghadapi Pemilu Serentak

    Sebelumnya, pada CCFA International Football Tournament 2023 di Thailand, Akademi Persib Cimahi mengirimkan U-12, dalam kejuaraan tersebut mereka berhasil keluar sebagai juara.

    Menurut Firman untuk CCFA International Football Tournament 2024, pihak tidak membebankan target tinggi kepada pemain, pasalnya yang terpenting pemain bisa mendapatkan kesempatan dan pengalaman bermain di luar negeri.

    Pasalnya, dengan bermain di luar negeri dengan lawan yang berasal dari berbagai negara, pemain bisa mendapatkan pengalaman berharga.

    “Jadi anak-anak tersebut punya pengalaman ke Thailand tapi sebagai pemain bola, dan diharapkan mereka juga mengenal budaya baru belajar lah, kedisiplinan itu juga,” ucapnya.

    “Yang kemarin U-12 juara, kalau untuk yang kali ini mudah-mudahan bisa dapat pengalaman dan berprestasi juga,” harap Firman.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img