spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    KA Eksekutif Beroperasi, Ini Kata Pj Wali Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Akhirnya, Kereta Api (KA) Eksekutif Pangandaran relasi Jakarta  (Gambir) – Tasikmalaya – Banjar mulai beroperasi besok, Rabu (25/1/2024).

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah memastikan KA Eksekutif Pangandaran beroperasi saat melakukan kunjungan persiapan menyambut KA Pangandaran di Stasiun KAI Tasikmalaya bersama rombongan Selasa (24/01/24) sore tadi.

    “Ini kabar gembira bagi warga Tasikmalaya dan sekitarnya, KA Eksekutif Pangandaran relasi Jakarta (Gambir) – Garut -Tasikmalaya – Banjar besok Rabu (25/01/24) sudah mulai beroperasi melayani masyarakat,” ungkap Cheka.

    Cheka menjelaskan, ini respon cepat oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi. Atas usulan Pemerintah Kota Tasikmalaya supaya reaktivasi KA Eksekutif Tasikmalaya – Jakarta di aktifkan.

    “Alhamdulilah, Menhub merespon keinginan kita, dengan membuka KA Pangandaran. Ini sebuah kemajuan transportasi di wilayah Priangan Timur khususnya di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

    Cheka mengungkapkan, hadirnya jalur baru KA Eksekutif ke Kota Tasikmalaya, akan memudahkan orang untuk datang kemudian berkunjung ke Tasikmalaya.

    “Saya menyakini, ini akan merangsang orang dari luar daerah untuk kemudian datang berkunjung ke Kota Tasikmalaya Dengan demikian, tentu akan meningkatkan perputaran ekonomi di daerah,” ujarnya.

    Cheka menambahkan, Kereta Api merupakan transportasi masal yang paling banyak ditumpangi masyarakat. Untuk melakukan perjalanan dengan harga yang sangat terjangkau.

    “KA Eksekutif Pangandaran merupakan akses baru transportasi. Tentu akan menumbuhkan akses perekonomian masyarakat di Tasikmalaya dan sekitarnya. Semakin banyak orang datang ke Tasikmalaya tentu akan menumbuhkan ekonomi masyarakat pula,” pungkasnya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img