spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Maju Kembali Sebagai Caleg, Agus Nurdin: Politik itu Asyik

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Politisi muda PDI Perjuangan, Agus Nurdin maju kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dapil 3 Kota Tasikmalaya (Kecamatan Cibeureum, Tamansari dan Purbaratu).

    Dengan nomor urut 2, Agus Nurdin terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke masyarakat.

    BACA JUGA: Lestarikan Budaya Sunda, Iwan Bule Gubyag Balong Bersama Masyarakat Ciamis

    Gusnur panggilan akrab Agus Nurdin mengatakan, politik merupakan hal yang asyik. Kenapa demikian, karena dirinya bisa mengetahui langsung terkait problem masyarakat.

    “Politik itu memang asyik. Intinya bergerak silaturahim ke masyarakat langsung. Dan tentunya semakin banyak perkawanan, juga menyerap keluh kesah warga,” ungkap Gusnur kepada FOKUSJabar, Selasa (16/1/2024).

    Gusnur melanjutkan, kenapa politik harus asyik? Karena bergerak silaturahim dalam menampung aspirasi masyarakat bisa dilakukan di mana saja.

    “Maksudnya kita bisa ngobrol langsung dengan masyarakat di saung tengah sawah, di pos ronda dan tempat-tempat yang lainnya. Justru di sana masyarakat leluasa dalam menyampaikan segala bentuk permasalahannya,” tutur Dia.

    Dengan demikian, politik merupakan sarana dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. Oleh karena itu, politik juga sebagai tempat untuk saling menghargai satu dengan yang lainnya.

    BACA JUGA: Pemprov Jabar dan Brac International Kerjasama Atasi Kemiskinan Ekstrem

    “Intinya mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan penuh damai. Beda warna tetap saudara. Karena itulah asyiknya dalam politik. Tujuannya sama, hanya cara menyajikan yang berbeda,” jelas Gusnur.

    Dalam memperingati HUT ke-51 PDI Perjuangan, dirinya merayakan dengan kader di sebuah tempat dengan beralaskan tikar dan hal itu tidak mengurangi kekhidmatan acara.

    “Kita memperingati HUT PDI Perjuangan ke 51 di dapil 3, di sebuah saung dan beralaskan tikar, semuanya riang gembira dan tidak mengurangi kekhidmatan dalam memperingati Ultah Partai,” tegasnya.

    Dengan itu, Gusnur menilai politik adalah sarana untuk silaturahim dan berbaur dengan masyarakat sehingga bisa menampung segala keluh kesah di masyarakat.

    “Sekali lagi saya mengajak mari kita sukseskan Pemilu 2024. Aman juga damai,” pungkas aktivis Serikat Petani Pasundan (SPP) ini.

    (Nanang Yudi/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img