spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Masih Kekurangan 46 Kepala SD

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melantik sebanyak 279 Kepala Sekolah tingkat SLTP, SD dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

    Pelantikan itu dilakukan secara langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Jumat (12/1/2024).

    Dalam kesempatan itu Herdiat menyampaikan bahwa hingga saat ini jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) masih kosong namun Pemkab Ciamis sudah menunjuk Asisten Daerah (Asda) Wasdi sebagai Plt Kadisdik.

    BACA JUGA: Tanggul Sungai Cikapundung Jebol, Sebanyak 857 Warga Kelurahan Braga Terpaksa Diungsikan

    “Karena Pak Asep meninggal dunia, jadi kita sedang memproses untuk mencari penggantinya. Untuk sementara kami menunjuk Pak Asda sebagai Plt, InsyaAllah beliau bisa walaupun menjabat sebagai Asda. Dalam waktu dekat kami akan menugaskan kadisdik yang baru,” kata dia.

    Lebih lanjut, Herdiat berpesan kepada bapak dan ibu yang baru dilantik agar bisa melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab. Pasalnya, pendidikan merupakan pelayanan dasar yang sangat penting.

    “Selamat kepada bapak, ibu yang baru dilantik dimanapun ditugaskan laksanakan dengan sebaik-baiknya jika itu dilakukan insyaallah akan membawa dampak positif terutama di lingkungan pendidikan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Debat Capres, AHY Menilai: Banyak Menyerang Personal Banding Subtansi Debat

    Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis H. Tatang mengungkapkan, meskipun sudah dilakukan pelantikan terhadap 279 orang tetapi masih terjadi kekosongan sebanyak 46 Kepala Sekolah SD di Kabupaten Ciamis.

    “Untuk mengisi kekosongan itu nanti kami akan kembali melakukan seleksi nanti kami lakukan kembali pelantikan berikutnya,” ucapnya.

    “Saya berharap para pejabat yang dirotasi maupun mutasi bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dibidang pendidikan di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img