spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    Marc Klok Bicara Mengenai Persaingan Piala Asia 2023

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi  Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

    Menurut Marc Klok, persaingan di Piala Asia 2023 tidak mudah, pasalnya Timnas Indonesia berada di Grup D bersama tim kuat yakni Jepang, Irak, dan tim rival Asia Tenggara, Vietnam.

    BACA JUGA: Rachmat Irianto Sambut Baik #WeArePERSIB dari Masa ke Masa

    Dalam ranking FIFA Indonesia berada di peringkat 149, sedangkan pesaing skuat Garuda yakni Jepang menempati peringkat ke-17, Irak berada di posisi ke-63 sedangkan Vietnam berada di urutan ke-94.

    “Mengenai kompetisi (Piala Asia) ini akan menjadi sangat ketat. Irak, Jepang dan Vietnam adalah tim luar biasa dan negara yang luar biasa pula. Tentu kami harus bisa memainkan performa terbaik,” kata Marc Klok.

    Meski tidak mudah untuk bersaing di Piala Asia 2023, namun Marc Klok bersama rekan-rekannya bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan bekerja keras, agar skuat Garuda bisa meraih hasil terbaik.

    BACA JUGA: Manajemen Persib Bersyukur Pameran Menarik Perhatian Bobotoh

    “Saya percaya diri dalam menghadapi grup ini dan menatap laga demi laga, kami tidak bisa melakukan lebih selain mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan kita akan lihat seberapa jauh hasil yang didapat,” tegasnya.

    Sementara itu, sebelumnya Marc Klok bersama Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Turki. TC tersebut sudah dimulai pada tanggal 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 di Antalya, Turki.

    Pada Piala Asia 2023 ini Timnas Indonesia akan mengawali pertandingan perdananya di Grup D, menghadapi Irak dan dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari 2024 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img