spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pasca kejadian jebolnya dinding rumah milik Wardi warga Dusun Lengkong Desa Bangunjaya Kecamatan Panawangan Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial mendatangi rumah dan memberikan bantuan untuk warga yang terkena musibah bencana alam tersebut.

    Menurut Penasehat FK Tagana Kabupaten Ciamis Ade Deni, pasca ada laporan rumah warga di wilayah Desa Bangunjaya pihaknya langsung berkordinasi dengan pimpinan untuk secepatnya memberikan bantuan.

    Baca Juga: Dinding Rumah di Bangunjaya Jebol Penghuninya Terpaksa Diungsikan

    ” Iya tadi kami telah memberikan bantuan kepada keluarga Pak Wardi yang terkena musibah dinding rumah nya jebol,”katanya. Senin (8/1/2023) petang.

    Ade menuturkan, selain memberikan bantuan kepada keluarga Wardi pihak Dinsos pun telah memberikan bantuan pula kepada Nenek Warsah (70) warga Dusun Panyemprongan Desa Bojonggedang Kecamatan Rancah karena rumah nya ambruk.

    ” Kejadian ambruknya rumah milik Nenek Warsah pada tanggal 6 Januari 2024 lalu. Saat itu terjadi hujan deras dengan curahan cukup tinggi,”ucapnya.

    Baca Juga: TPT di Margajaya Ciamis Ambrol, Arus Lalu Lintas Terganggu

    Deni mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada warga yang terkena musibah. Agar mereka merasa terbantu dan pemerintah hadir saat musibah terjadi.

    ” Mudah mudahan saja apa yang diberikan bisa diterima dan bermanfaat bagi mereka,”ungkapnya.

    Sementara itu Wardi dan Warsah dengan adanya bantuan ini mengaku sangat terbantu sekali. Apalagi saat kesulitan seperti yang mereka rasakan saat ini.

    “Alhamdulillah terima kasih atas bantuan dari Pemkab Ciamis. Kemudian saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Herdiat dan Bapak Yana D Putra yang telah membantu kesulitan kami” ungkap Wardi.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img