spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Gorong gorong Amblas di Tanjungsari Pengendara Sepeda motor Terperosok

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Gorong gorong yang berada di pinggir badan jalan Sadananya-Kawali tepatnya Dusun Citulang Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis amblas.

    Dengan amblasnya gorong gorong tersebut rawan kecelakaan lalu-lintas bagi pengendara yang kurang hati hari apalagi saat malam hari situasi gelap kurang penerangan lampu jalan.

    BACA JUGA: Burhanudin Muslim : Prabowo-Gibran Menang, Petani Sejahtera

    Menurut tokoh masyarakat setempat Rosidin, gorong gorong yang amblas itu sudah lama terjadi namun sampai saat ini belum ada penanganan dari pihak Pemerintah manapun baik dari Desa maupun Kabupaten.

    “Amblasnya gorong gorong ini sudah kami laporkan namun belum juga ada respon dari pihak manapun,”katanya. Rabu (27/12/2023).

    Rosidin menuturkan, karena keberadaan gorong gorong yang amblas tersebut berada di pinggir jalan yang arus lalulintas nya cukup padat karena merupakan penghubung Kecamatan Sadananya-Kawali.

    BACA JUGA: Longsor, Warga Tanjungsari  Ciamis Gotong Royong

    “Beberapa hari lalu ada pengendara sepeda motor yang terperosok masuk gorong gorong karena kurang hati hati saat melewati jalan itu, ” ucapnya.

    Sementara itu Kades Tanjungsari Maman, dengan adanya gorong gorong yang amblas tersebut pihak nya akan berusaha mengajukan pembangunan itu kepada pihak Pemkab Ciamis.

    “Lokasi sekitar gorong gorong amblas ini harus dibangun tembok penahan tebing (TPT) di kanan kiri jalan nya,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img