spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    TKD Jabar Prabowo-Gibran Gelar Kompetisi Pencipta Lagu dan Penyanyi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Angkat talenta dan seni masyarakat Jawa Barat, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat pasangan Capres Prabowo-Gibran akan menggelar kompetisi pencipta lagu dan menyanyi.

    Kompetisi ini menjadi salah satu program kolaborasi antara TKD Jabar dengan generasi milenial. Menyusul banyaknya masyarakat yang kerap mengikuti audisi dan kompetisi serupa, seperti Indonesian Idol, X Factor dan lainnya.

    “Banyak masyarakat Jabar yang gemar menyanyi dan berkarya menciptakan lagu, termasuk ikut audisi dan kompetisi,” kata Erwin di Sekretariat TKD Jabar, Jalan Riau Kota Bandung, Jumat (22/12/2023).

    BACA JUGA: Nobar Debat Capres Disambut Antusias, TKD Jabar Pede Prabowo-Gibran Menang

    Kompetisi bertajuk ‘Prabowo-Gibran Mencari Penyanyi dan Pencipta Lagu itu akan digelar mulai 23 Desember hingga 9 Januari 2024.

    “Kompetisinya kita lakukan secara online dan offline. Semua masyarakat di atas usia 17 tahun bisa ikut kompetisi ini. Syarat dan ketentuan lengkapkan bisa dilihat di akun media sosial TKD Jabar,” kata Vokalis Dr.PM itu.

    Peserta kompetisi nyanyi dan pencipta lagu bisa membawakan lagu berbahasa Sunda maupun Indonesia, termasuk campuran kedua bahasa.

    “Kita akan seleksi dengan melibatkan juri ternama l, apalagi di TKD Jabar banyak artisnya, seperti Desy Ratnasari, Charly dan lainnya. Kita sedang menjajaki, mudah-mudahan berkenan menjadi juri,” kata dia.

    Nantinya akan dijaring 10 pencipta lagu dan penyanyi terbaik. Kemudian masuk dapur rekaman dan akan dilibatkan dalam setiap event kampanye besar.

    “Total hadiah Rp20 juta. Program kompetisi ini akan kita sosialisasikan ke masyarakat,” kata Erwin.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img