spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    KLB Askab PSSI Ciamis, Kadis DPKAD Asep Dedi Terpilih Jadi Ketum Melalui Vooter

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kongres luar biasa Askab PSSI Kabupaten Ciamis Asep Dedi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Ciamis melalui pemungutan suara secara rahasia yang dilaksanakan di Aula Koni Ciamis, Rabu (20/12/2023) malam.

    Dalam pemungutan suara itu Asep Dedi mendapat sebanyak 37 suara, Ari Noviari 29 suara dan Atik Rohman 24 suara. Dengan begitu Asep Dedi resmi menjadi Ketua Askab PSSI Ciamis periode 2023-2027.

    BACA JUGA: P3K Ciamis Masa Kontraknya Diperpanjang

    Mewakili Ketua Asprov PSSI Jabar Ketua Karteker Askab Ciamis Herman mengatakan, sebalumnya terjadi kekosongan kepemimpinan. Kepengurusan kekosongan harus diambil Asprov PSSI jabar saya ditunjuk menjadi ketua sampai terbentuknya kepengurusan.

    “Setelah Askab PSSI Ciamis ini terbentuk tugas saya sebagai Ketua karteker sudah selesai, mohon maaf untuk Pemkab dan Koni lami tidak sedikitpun mencampur aduk. Ini sudah menjadi tugas kami untuk mengisi kekosongan,” kata dia.

    Menurutnya, Asprov Jabar mempunyai tugas untuk membantu tatanan organisasi karena selain prestasi organisasi juga harus dibenahi. Oleh karena itu untuk mengisi kekosongan tatanan dibentuk lah karteker.

    BACA JUGA: Ratusan Pelajar se-Kota Tasikmalaya Ikuti Kejuaraan Piala Walikota Cup 2023 di GOR Sukapura

    “Kedepan mungkin kami saling mengingatkan demi prestasi seiring dengan kenyamanan di Ciamis ini. Junjung tinggi sportivitas selamat berkongres siapapun yang menang semoga bisa membawa perubahan,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Disbudpora Ciamis Erwan berharap kongres itu bisa menghasilan keputusan yang lancar dan bisa memberi perubahan.

    “PSSI Ciamis dalam hal prestasi kita melihat di porda kemarin bisa berbicara dibuktikan dengan meraih medali perunggu dan itu bukan hal yang mudah. Prestasi akan sulit diraih jika organisasi nya tidak ditata dengan benar,” kata dia.

    Ketua Asprov PSSI Ciamis Asep Dedi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) mengatakan setelah resmi terpilih dia akan menjalankan program pembinaan sekolah sepak bola di Ciamis.

    “Tentu dari mulai SSB dan FC (Klub) yang ada di Ciamis akan kita bina dari mulai fasilitas lapangan sepak bola yang lebih representatif dan fasilitas lainnya,” kata dia.

    Selain itu, untuk menunjang prestasi di usia muda dan mencari atlet unggulan dia juga akan membentuk kompetisi kelompok umur secara rutin.

    “Upaya kita ini selain menjalankan organisasi kita juga harus membentuk atlet muda, bibit unggulan sepakbola dan yang utama untuk memajukan klub PSGC Ciamis,” ucapnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img