spot_img
Jumat 5 Juli 2024
spot_img
More

    Masuk Tahapan Distribusi Logistik, Panwascam Talegong Garut Lakukan Ini

    GARUT,FOKUSJabar.id: Jelang Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Talegong Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) gelar press release, Sabtu (16/12/2023) kemarin.

    Ketua Panwascam Talegong, Kosim Sonjaya melalui Revi Murfianto (Kordiv Hukum, Pencegahan dan Hubungan Masyarakat) menegaskan, seluruh personel dari 7 desa hingga TPS agar siap menghadapi kontestasi politik yang sudah didepan mata.

    BACA JUGA:

    Gita KDI: Mari Berjuang Bersama Menangkan Amin

    Dia berharap, semuanya dapat bekerja semaksimal mungkin dalam mengawasi para peserta Pemilu agar tidak ada yang melanggar aturan saat masa kampanye.

    Terlebih, saat ini kita akan memasuki ke tahapan pendistribusian logistik.

    Menurutnya, selain telah memberikan pembekalan kepada PKD, juga fokus kepada pengawasan tahapan pendistribusian logistik Pemilu.

    “Kami telah memberikan pembekalan dan penguatan pemahaman kepada jajaran PKD se-Kecamatan Talegong untuk melakukan pengawasan tahapan distribusi logistik. Sehingga nantinya dapat berjalan maksimal,” ungkapnya.

    Sekmat Talegong, Wiati Kartini mengimbau, seluruh peserta dan penyelenggara Pemilu melaksanakan tupoksi-nya dengan profesional serta sesuai dengan peraturan dan UU yang berlaku.

    Dia berpesan, memasuki tahapan penyaluran logistik bisa berkoordinasi untuk bahu membahu dalam pelaksanaannya.

    “Logistik yang datang harus kembali utuh secara kualitas dan kuantitas,” katanya.

    “Mari kita berpartisipasi dalam Pemilu. Pilihlah sesuai dengan hati nurani pada 14 Februari 2024 mendatang,” Sekmat menambahkan.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Panwascam yang sudah menginisiasi kegiatan ini.

    “Semoga kegiatan ini mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT. Mari kita jadikan Pemilu yang berintegritas, bermartabat, langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” imbuhnya.

    BACA JUGA:

    Soal Pertanian, Ini Kata Caleg Dapil 2 Wildan Putra Delianda

    Kapolsek Talegong melalui Kanit Intel, Aipda Dody Krisdiyanto menyampaikan, Pemilu merupakan moment yang sangat krusial untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan.

    Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras dan sinergitas untuk menyukseskan Pemilu.

    “Pemilu damai serta memperoleh pemimpin yang sesuai harapan adalah cita-cita kita semua. Karenanya, harus kita jaga bersama. Dengan begitu, Pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya.

    Kapolsek menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

    Danramil 1123/Cisewu, Kapten Chb Sobirin menjelaskan, jumlah TPS yang ada di wilayah  Kecamatan Caringin (98 TPS), Cisewu (112) dan kecamatan Talegong (91). Total seluruhnya 301 TPS.

    Sementara anggota Koramil 1123/Cisewu berjumlah 20 orang personel. Artinya, 1 orang mengawasi 15 TPS. Terlebih, akhir bulan Desember ada 4 anggota yang purnabakti.

    “Dengan keterbatasan jumlah anggota, kami mengajak semua lapisan masyarakat aktif melakukan pengawasan,” ungkapnya.

    (Yan Fajari/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img