spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ponpes Al-Qur’an Cijantung Deklarasikan Dukungan Sebagai Barisan Lauhil Mahfud

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung Ciamis menjadi saksi suksesnya acara Dialog Kebangsaan dengan tema “Kiyai & Pesantren sebagai Sentrum Kultural Penguatan Demokrasi, Hukum, dan HAM Untuk Kedaulatan NKRI”, Jumat (15/12/2023).

    Acara prestisius tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh kiayi dan pesantren, termasuk Prof. Dr. KH. Mohammad Mahfud MD, Sh., S.U., M.I.P.

    BACA JUGA:

    Di Ciamis Sandiaga Uno Kampanye Ganjar-Mahfud

    Puncak acara mencakup pernyataan sikap dari KH. Drs. O. Nur Muhammad, MM., pemimpin Pondok Pesantren Cijantung Ciamis, yang mendukung penuh niat Prof. Mahfud dalam memperkuat nilai-nilai demokrasi, hukum, dan hak asasi manusia untuk menjaga kedaulatan NKRI.

    “Saya percaya harapan kiyai dan pesantren dapat terwujud melalui peran negarawan dan akademisi Prof. Mahfud,” kata dia.

    Dalam suasana kebersamaan, peserta acara dengan khidmat mendoakan kebaikan dan kesuksesan Prof. Mahfud, berharap doa tersebut menjadi energi positif dalam kontribusinya bersama H. Ganjar Pranowo untuk kemajuan Indonesia.

    BACA JUGA:

    Akibat Pagar Sekolah Roboh, di SDN 2 Purwadadi Jadi Tempat Sarang Remaja Nakal

    Kemudian, kiyai dan pesantren mendeklarasikan dukungan mereka sebagai bagian dari Barisan Lauhil Mahfud, menegaskan kesatuan dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa.

    “Kita berkomitmen pada nilai-nilai keadilan, demokrasi, serta hak asasi manusia untuk kedaulatan NKRI,” ucapnya.

    Pihak Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung mengucapkan terima kasih kepada semua yang turut serta dalam acara ini.

    “Semoga Dialog Kebangsaan ini menjadi langkah awal menuju pemahaman yang lebih dalam tentang peran kiyai dan pesantren dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan adil,” tandasnya.

    Sebagai penutup, Prof. Mahfud menyampaikan, “Saya merasa terhormat mendapat dukungan dan doa restu dari para kiyai dan pesantren. Bersama, kita akan membangun Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img