spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Kabupaten Garut Raih 3 Penghargaan Meritokrasi KASN

    YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini meraih 3 penghargaan Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dari KemenPAN-RB.

    Ini menjadikan satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang berhasil memperoleh predikat sistem merit sangat baik.

    BACA JUGA:

    Kilas Balik Kiprah Mantan Ketua DPRD Garut Ahmad Bajuri

    Ketiga kategori yang diraih Kabupaten Garut, yakni Sistem Merit (sangat baik) dengan nilai 338,5, Indeks Kualitas Pengisian JPT dengan nilai 88 (baik) dan Kepatuhan Pelaksanaan Nilai Dasar, Kode Etik, Kode Perilaku (NKK) dengan nilai 348 (Predikat Patuh).

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengungkapkan, selain prestasi itu, juga mendapat pujian dalam pengisian JPT dengan kategori baik.

    Termasuk penilaian baru terkait nilai dasar kode etik dan kode perilaku.

    Menurut Rudy, Garut menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang mendapatkan predikat patuh dari lima entitas.

    Rudy menyebut, dari delapan kriteria penilaian, Garut berhasil meraih predikat patuh. Seperti pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pemakaian produk dalam negeri dan pengelolaan keuangan daerah.

    BACA JUGA:

    Cahyadi Kristiawan Ajak Milenial Menjadi Pemilih Cerdas

    “Kabar gembira lainnya adalah Garut dinobatkan sebagai penerima insentif fiskal tertinggi di Indonesia,” kata Rudy Gunawan.

    Saat ini, tinggal dua kriteria penilaian lagi yang belum diumumkan. Yaitu, MCP KPK dan Ombudsman RI.

    Dengan pencapaian sejauh ini, Garut berharap untuk terus memberikan kontribusi positif dan meraih apresiasi lebih lanjut.

    “Semua ini adalah berkah luar biasa. Mudah-mudahan Garut terus melangkah menuju prestasi yang lebih gemilang,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img