spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Tandang ke Kandang Persib, Ini Kata Pelatih PSM Makassar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PSM Makassar bakal melakoni pertandingan tandang pekan ke-21 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/11/2023).

    Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai persiapan anak asuhnya kurang maksimal. Sedangkan tim Persib memiliki persiapan yang ideal.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Siap Hadapi PSM Makassar

    Persib melakoni pertandingan terakhir yakni pada Minggu (26/11/2023) di Stadion Indomilk Arena Tangerang.

    Sedangkan PSM baru bertanding pada Kamis (30/11/2023) di AFC Cup 2023-2024.

    Sehingga waktu persiapan dan recovery yang dimiliki PSM lebih singkat.

    “Disayangkan persiapan kami tidak sempurna. Kami perlu lebih banyak waktu untuk menyiapkan diri jelang pertandingan. Karena tim lawan memiliki waktu yang lebih ketimbang kami. Mereka punya waktu lebih banyak untuk istirahat,” kata Bernardo Tavares.

    Bernardo Tavares menambahkan, setelah melakoni pertandingan AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, timnya terlambat dalam memesan tiket. Hal itu, mengganggu persiapan PSM untuk menghadapi Persib.

    BACA JUGA:

    Persib Bandung vs PSM, Ini Larangan Suporter Tim Tamu

    “Pertandingan terakhir kami adalah di Piala AFC. Kami terlambat pesan tiket penerbangan. Itu kesalahan yang tidak boleh diulangi lagi,” ucapnya.

    “Selain itu, setelah keberangkatan tim kami terpisah, kami harus berlatih di pagi hari kemarin dan seharusnya itu tidak terjadi karena mereka tentu butuh lebih banyak waktu untuk tidur dan istirahat. Jadi ini pesan bagi klub untuk mengatur waktu dengan baik, karena ini bukan kedua atau ketiga kalinya terjadi,” jelasnya.

    Sementara itu pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 lalu di Stadion Gelora B. J. Habibie, 22 Juli 2023.

    Saat itu PSM berhasil meraih kemenangan atas Persib dengan skor 4-2.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak membeberkan persiapan anak asuhnya.

    Menurutnya, secara kesiapan tim Maung Bandung sudah siap untuk menghadapi PSM Makassar.

    “Persiapannya bagus, kami punya cukup waktu melakukan persiapan,” kata Bojan Hodak.

    Pelatih asal Kroasia ini menuturkan, pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 tidak mudah. Pasalnya, PSM Makassar sudah melakukan pembenahan dengan mendatangkan beberapa pemain anyar.

    Selain itu, dalam beberapa pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, PSM Makassar mampu menunjukkan perkembangan permainannya. Sehingga, pada laga nanti pasukannya harus waspada.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img