spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Naker Award 2023, Pemprov Jabar Raih Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meraih penghargaan pada Naker Award 2023 yang di inisiasi Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan tema Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

    Pemprov Jabar meraih juara terbaik Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Kategori Pengupahan dan Kesejahteraan Pekerja.

    Prestasi tersebut merupakan bukti keseriusan Pemprov Jawa Barat dalam ketenagakerjaan.

    Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar Dedi Supandi mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin.

    Dedi Supandi menyampaikan, penghargaan ini merupakan bukti pengakuan terhadap kinerja Pemprov Jabar. Dalam perannya untuk menjaga dan melaksanakan regulasi ketenagakerjaan.

    “Sampai saat ini Jawa Barat provinsi terbaik untuk indikator pengupahan dan kesejahteraan tenaga kerja,” ujarnya.

    Dedi Supandi menungkapkan, Pemprov Jabar telah memaksimalkan fungsi kinerjanya pada pembinaan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai pembina ketenagakerjaan. Kemudian juga peran serta Dinas Provinsi maupun Dinas pada tingkat Kabupaten/Kota.

    “Ini sebagai bukti pengakuan dari pusat atas kontribusi kita baik dinas provinsi maupun kabupaten kota dalam hal pembagunan ketenagakerjaan di Jawa Barat,” paparnya.

    Dedi Supandi mengatakan, penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi. Untuk semua pihak dapat lebih mengoptimalkan kontribusinua untuk kemajuan pada bidang ketenagakerjaan.

    “Mudah-mudahan lebih baik lagi dan selalu menjadi yang terbaik Jabar juara.
    Intinya terus bangun Jawa Barat menjadi provinsi terdepan menjadi provinsi dengan tenaga kerja yang produktif, sejahtera dan berdaya saing,” katanya.

    Penghargaan Lainnya Kepada Pemprov Jabar Pada Naker Award 2023

    Pada ajang yang sama, Pemprov Jabar juga mendapatkan penghargaan sebagai juara terbaik kedua dalam Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Ketegori Urusan Ketenagakerjaan Besar.

    Kemudian juga salah satu perusahaan dari Jawa Barat PT. AIDA RATTAN dari Kabupaten Cirebon menjadi Juara 1 Nasional untuk skala perusahaan menengah pada kategori Olimpiade Pengupahan Berbasis Produktivitas (OPBP).

    Kemudian terdapat perusahaan lainnya di Jabar yang mendapatkan penghargaan Produktivitas Paramakarya, yaitu PT Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Noodle Cabang Bandung , Kab Bandung Barat.

    “Juga pada Naker Award 2023 ada PT Boehringer Ingelheim Indonesia , Kota Bogor dan PT Japan Indonesian Economic Center (PT JIAEC), Kota Depok,” pungkasnya.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img