spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Lawan PSM, Marc Klok: Persib Diuntungkan Waktu Recovery

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menilai skuat Maung Bandung cukup diuntungkan dengan waktu persiapan dan recovery yang lebih lama dibandingkan PSM Makassar.

    Persib sendiri akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-21 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/12/2023).

    BACA JUGA: Soal Peluang Kevin dan Stefano Tampil Lawan PSM, Ini Kata Bojan Hodak

    Meski demikian, Marc Klok menilai tidak mudah baginya untuk menghadapi PSM Makassar. Pasalnya, tim lawan merupakan salah satu klub yang dihuni banyak pemain berkualitas.

    “PSM selalu menjadi lawan yang sulit. Mungkin saja menjadi keuntungan bagi kami karena mereka baru saja bermain. Kami punya keunggulan waktu lebih lama untuk melakukan persiapan,” kata Marc Klok.

    BACA JUGA: PT LIB Anugerahi David da Silva Pemain Terbaik Oktober 2023

    “Tapi pada akhirnya, di hari pertandingan yang paling penting. Kedua tim akan berusaha unutk menampilkan yang terbaik,” jelasnya.

    Pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 4-2.

    Catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan acuan dalam pertandingan nanti. Pasalnya laga pekan ke-21 berbeda dari berbagai hal. Mulai dari venue hingga komposisi pemain.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak bicara mengenai peluang dua pemain anyar Kevin Ray Mendoza Hansen dan Stefano Beltrame.

    Bojan Hodak menuturkan, pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, Kevin Ray Mendoza berpeluang untuk tampil. Pasalnya, pada masa persiapan Teja Paku Alam mengalami cedera.

    “Oke, Kevin merupakan penjaga gawang jadi dia bisa langsung bergabung. Beruntungnya dia datang ketika Teja mengalami cedera dua hari lalu,” kata Bojan.

    “Hari ini dia sudah mulai berlatih lagi dan belum dalam kondisi seratus persen. Jadi bagus karena kami punya lebih banyak pilihan,” ucap Bojan menuturkan.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img