spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Capres Prabowo Minta Mandat Warga Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta warga Kabupaten Tasikmalaya memberikan mandat penuh pada pihaknya di Pilpres 2024 mendatang.

    Prabowo juga meminta warga Tasikmalaya memberikan kepercayaan pada partai pengusung dirinya bersama Gibran Rakabuming dalam Pemilu Legislatif 2024.

    Demikian disampaikan Prabowo dalam acara konsolidasi tokoh masyarakat dan agama di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

    Prabowo
    Prabowo Subianto ditemani Agus Harimurti Yudhoyono dan Ridwan Kamil saat kampanye di Tasikmalaya. (Foto: Anthika Asmara)

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Sebut Prabowo Bakal Realisasikan Pemekaran Daerah

    Dalam acara tersebut, Prabowo memboyong sejumlah tokoh mulai dari Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin hingga Haikal Hassan Baras (Babe Haikal).

    Prabowo pun memastikan langkahnya sebagai Capres 2024 akan melanjutkan keberhasilan Presiden RI sebelumnya. Bahkan, langkahnya saat ini sudah mendapat dukungan dari presiden Joko Widodo.

    “Landasan yang sudah dibangun oleh presiden sebelum ini, semua presiden berjasa membangun Indonesia, Pak Jokowi berjasa. Pak SBY berjasa. semua presiden berjasa dan sekarang kita siap lanjutkan pembangunan tersebut itu,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader partai koalisi dan pendukung pasangan Capres nomor urut 2.

    Pada Pilpres 2019, kata Prabowo, dirinya bersaing dengan Jokowi. Namun, kemudian diajak bergabung menjadi menteri untuk membangun Indonesia.

    “Dulu saya kalah karena paket hemat. Namun sekarang, Pak Jokowi mengajak untuk bersatu, beliau kalahkan saya tapi sekarang mengajak bersatu untuk rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

    Prabowo menyebut bahwa sosok Jokowi sebagai presiden yang sayang dan mencintai rakyatnya. Jokowi ingin melihat rakyat Indonesia bisa berdiri di kakinya sendiri. Jokowi, kata dia, adalah presiden yang menjalankan program hilirisasi.

    “Hilirisasi ini artinya tidak akan mengizinkan sumber alam kekayaan kita dijual murah kepada pihak asing. Tidak lagi, bahan-bahan baku itu harus dan pabriknya harus di Indonesia. Dengan program tersebut, ada negara-negara asing yang marah. Barang kita yang diberi oleh yang maha kuasa, masa mau dijual murah? Ngga kan,” kata dia.

    Dia menegaskan bahwa warga Indonesia harus hidup makmur seperti negara-negara lain, salah satunya dengan memanfaatkan sumber daya alam yang sangat melimpah.

    “Untuk menuju Indonesia makmur saya sudah hitung, maka ke depan Indonesia akan makmur,” kata Prabowo.

    Lebih lanjut Prabowo berpesan agar pada pendukungnya melakukan kampanye secara pribadi di daerahnya masing-masing.

    “Yakinkan saudara-saudaraku semua. Yakinkan tetangga-tetanggamu semua. Ajak semua gelombang rakyat Indonesia mengambil nasibnya di tangan sendiri. Kita ingin Prabowo-Gibran dan koalisi Indonesia maju diberi mandat oleh rakyat Indonesia,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img