spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Teknologi Kamera HP Picu Tren Mobile Photografy di Masyarakat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Teknologi kamera pada smartphone yang semakin canggih turut mendongkrak tren mobile photography di kalangan masyarakat. Pengguna bisa membuat berbagai foto kualitas kamera profesional hanya dengan smartphone.

    Salah satu yang populer yaitu toy photography, karya ini banyak dibagikan ke media sosial seperti Instagram dari waktu ke waktu.

    Toy Photography sendiri menjadikan mainan atau biasa disebut sebagai diecast sebagai objek utama untuk dijepret sebagai foto yang atraktif dan menarik. Pengguna yang sedang mendalami fotografi bisa banget memanfaatkan kecanggihan kamera yang ditawarkan Galaxy S23 FE.

    ” Galaxy S23 FE Cocok untuk kamu yang hobi objek-objek menarik untuk diabadikan jadi karya foto,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Verry Octavianus.

    Fitur-fitur flagship yang disematkan di Galaxy S23 FE, seperti 50MP Photography hingga Digital Zoom yang mengesankan sampai 30X membuat pengambilan foto mainan pengguna nggak kalah keren dari smartphone flagship Samsung ataupun kamera digital lainnya.

    Ambil-foto-dari-jarak-sejauh-apa-pun-dengan-tetap-jernih-menggunakan-kemampuan-digital-dan-optical-zoom-dari-Galaxy-S23-FE LINs,

    Buat kamu pemilik Galaxy S23 FE, kamu bisa menghasilkan toy photography berkualitas dengan mengikuti sejumlah tips di bawah ini:

    BACA JUGA: Peningkatan Teknologi AI dan Dampak pada Dunia Kerja

    Zoom maksimal hingga 30x 

    Salah satu tips untuk menghasilkan foto miniatur adalah menggunakan lensa zoom. Dengan menggunakan lensa zoom, pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih detail lengkap dengan framing dan komposisi yang ideal.

    Tidak hanya itu, Galaxy S23 FE pun mewarisi beberapa fitur yang ada pada Galaxy S23 Series, salah satunya adalah sensor rear camera yang sama dengan kemampuan untuk mendukung digital zoom hingga 30x. Kemampuan zoom yang mumpuni ini menjadi salah satu khas kamera yang Samsung hadirkan pada lini device flagship.

    Dengan memanfaatkan kemampuan zoom maksimal dan didukung pemrosesan gambar yang optimal dari chipset Exynos 2200, pengguna bisa mengambil foto objek mainan dengan komposisi terbaik.

    ” Misalnya, kamu bisa membuat pengaturan objek-objek mainan menjadi lebih padat pada suatu area dan tidak akan kesulitan mengambil foto dari objek tersebut, karena kita bisa mengambilnya secara close up dengan memanfaatkan kemampuan optical dan digital zoom di Galaxy S23 FE,” kata dia.

    Dengan menggunakan kualitas gambar yang tajam pada kemampuan zoom Galaxy S23 FE, pengguna tidak perlu repot-repot mendekatkan kamera pada objek foto.

    Kapabilitas 50MP Photography dan AI Detail Enhancer di Galaxy S23 FE

    Untuk bisa memfokuskan tangkapan gambar pada objekp kecil dengan detail, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur portrait pada kamera bawaan Galaxy S23 FE, sehingga kesan bokeh dan dramatis pada foto objek bisa didapatkan.

    Belum lagi kemampuan lensa kamera wide dan pemrosesan AI yang canggih, hasil foto yang dijepret pun bisa jadi tampak lebih nyata. Sehingga tidak perlu meragukan kualitas gambarny, karena kamera belakang Galaxy S23 FE memiliki resolusi 50MP yang didukung fitur Detail Enhancer, sehingga setiap tangkapan fotonya akan terlihat tajam dan high-resolution.

    Adapun fitur Detail Enhancer ini tak hanya membuat hasil foto terlihat cerah pada kondisi minim cahaya, tapi juga membuatnya jadi lebih detail. Ditambah dengan Photo Enhancer berbasis AI untuk memperbaiki foto dan mengurangi noise. Foto-foto mainan kamu bisa jadi terlihat nyata!

    Kualitas Autofocus dan Potrait Mode kelas flagship

    Galaxy S23 FE juga dilengkapi dengan mode Autofocus yang akan langsung mengunci foto pada objek yang dituju. Fitur Autofocus ini akan memberikan kemudahan saat pengguna ingin mengambil foto bokeh, karena kameranya akan sangat cepat menangkap dan memfokuskan pada objek yang ada di depannya.

    Untuk mengambil foto miniatur yang artistik, pengguna juga bisa memanfaatkan Portrait Mode untuk membuat latar objek-objek foto menjadi lebih bokeh. Dengan dukungan teknologi Nightography, pengguna bisa mengambil foto bokeh dari miniatur kesayanganmu di segala kondisi. Overall kualitas gambar yang dihasilkan di Galaxy S23 FE untuk fotografi miniatur terlihat jernih dan bebas distorsi khas kamera flagship.

    Untuk mengabadikan koleksi miniatur mainan kalian, Galaxy S23 FE sudah bisa dibeli langsung di gerai retail terdekat atau secara daring.

    Galaxy S23 FE tersedia dalam beragam pilihan warna pastel kekinian yang cocok dengan style anak muda, yakni Graphite, Cream, Mint, Purple, serta warna Indigo yang eksklusif bisa kamu dapatkan jika melakukan pembelian secara online.

    Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB). Jika kamu melakukan pembelian dari 1 hingga 15 November 2023, kamu juga bisa mendapat berbagai penawaran menarik seperti cashback Rp 1 juta untuk pembelian Galaxy S23 FE bersamaan dengan Galaxy Wearable atau Accessories di Samsung.com, Free XL eSim Data Plan 60GB/12 bulan dan subscription YouTube Premium selama 4 bulan.

    Bukan hanya itu, untuk meningkatkan skill set photography di kalangan anak muda, Samsung juga menghadirkan Galaxy Campus di Universitas Indonesia pada 12 November 8 Desember 2023 dan Bina Nusantara Alam Sutera & Anggrek pada 16 November 15 Desember 2023untuk menjadi ruang bagi mereka mengembangkan passionnya. Dalam event ini, akan ada photography workshop hingga Tech Talks bersama sejumlah narasumber muda yang memiliki wawasan tentang trend teknologi yang berkembang belakangan ini dan sangat cocok untuk diikuti mahasiswa. Akan ada juga Master Class untuk pembuatan CV dan tips persiapan interview bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan karirnya ke jenjang profesional yang lebih tinggi. Info lebih lanjut tentang Galaxy S23 FE bisa dilihat di www.samsung.com/id.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img