spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Hari Pertama Masa Kampanye, Kesbangpol Kota Bandung Ajak Peserta Pemilu Jaga Kondusifitas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung mengajak partai politik untuk menjaga ketertiban dan keamanan di hari pertama masa kampanye pada pilihan umum (Pemilu) 2024.

    “Kita terus berupaya menciptakan iklim yang damai saat pemilu, termasuk kemarin kami melakukan deklarasi damai. Semua penyelenggara baik ad-hoc pemilu dari daerah, kota, hingga provinsi, kami undang dengan jajaran forkopimda.

    BACA JUGA: Masuk Musim Penghujan, Dinkes Kota Bandung Minta Masyarakat Waspada Penyakit ISPA

    Deklarasi damai,”kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi Selasa (28/11/2023).

    Bambang menyebut, masa kampanye yang dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang dapat berjalan lancar. Masing-masing partai tetap berkomitmen menjaga dan memelihara keamanan serta kedamaian.

    BACA JUGA: Pemerintah Beri Penghargaan Kepada Sembilan PNS Terbaik se-Jawa Barat

    “Mudah-mudahan tidak terjadi friksi gesekan. Apalagi ini hari pertama masa kampanye. Kami juga sudah melakukan MoU penandatanganan soal penempatan alat peraga kampanye (APK) ,”katanya.

    Oleh karna itu, pihaknya pun mengaku telah menyiapkan tim monitoring untuk mengawasi partai politik pada masa kampanye dengan berkoordinasi dengan Panwaslu dan KPU.

    “Yang jelas pada prinsipnya kami mengajak, peserta pemilu, penyelenggara pemilu, dan warga masyarakat. Mari wujudkan pemilu yang tertib, unggul dan damai di Kota Bandung,”ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img