spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Ulama Tasikmalaya Desak Pemerintah Bongkar Eks Terimnal Cilembang

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat mendatangi area eks terminal Cilembang, yang berlokasi di jalan Ir. H. Juanda Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

    Kedatangan rombongan tersebut dipimpin ulama kharismatik Tasikmalaya K.H. Yan Yan Al Bayani guna memastikan langkah Pemkab Tasikmalaya untuk membongkar dan meratakan seluruh bangunan yang ada di kawasan terminal Cilembang tersebut.

    “Sekarang kita mengecek ke Terminal Cilembang, untuk melihat langsung proses pembongkaran seluruh bangunan disini, agar tidak dijadikan sarang maksiat,” kata Yan Yan kepada wartawan Senin (20/11/23).

    BACA JUGA: DPMPTSP Ciamis Gelar Bimtek OSS-RBA

    Ia menjelaskan, pembongkaran dan pemerataan seluruh bangunan di eks terminal Cilembang ini harus secepatnya dilakukan karena sudah kesepakatan para ulama Tasikmalaya dengan Bupati Tasikmalaya.

    “Para ulama Tasikmalaya ingin memastikan, bahwa janji Bupati Tasikmalaya saat pertemuan di Hotel Grand Metro untuk membongkar seluruh bangunan di eks terminal Cilembang benar-benar dibuktikan dan dilaksanakan,” kata Yan Yan.

    Ia mengaku, sejauh ini tahapan proses pembongkaran bangunan di eks terminal sudah berjalan.

    “Hampir semua bangunan yang ada telah dikosongkan, hanya saja tinggal satu dua sedang proses pengosongan, sehingga secepatnya dieksekusi pembongkaran,” katanya.

    BACA JUGA: Caleg DPR RI Pepy Sudrajat: Jangan ada Gesekan Anatar Caleg

    Menurutnya, pembongkaran bangunan di eks terminal itu, sebagai langkah tepat untuk mencegah dan menghindarkan tindakan maupun perilaku-perilaku kemaksiatan di wilayah Kota Tasikmalaya.

    “Kami akan terus mengawal proses pembongkaran bangunan disini, sampai dipastikan telah rata dengan tanah sehingga, tidak lagi dijadikan tempat berbuat kemaksiatan dan hal-hal negatif lainnya,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img