spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Ciamis Jadi Satu Satunya Kabupaten di Jabar Yang Meraih Predikat Jawara

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kabupaten Ciamis di tingkat Nasional. Kali ini, Ciamis berhasil menyabet predikat sebagai daerah Jawara Belajar.id kategori Kabupaten dan Kota yang dianugrahkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

    Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Sekjen Kemendikbudristek Suharti dan diterima oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam acara Anugerah Ki Hajar 2023 yang berlangsung di Gedung Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2023). 

    “Sangat bersyukur, Alhamdulillah ini merupakan komitmen dari Pemkab Ciamis dalam upaya transformasi sistem pembelajaran dengan tujuan untuk memajukan dunia pendidikan di Ciamis,” kata Herdiat. 

    BACA JUGA: Disdukcapil Ciamis Luncurkan “Pelaminan Pengantin”

    Menurutnya, penghargaan itu tidak akan bisa diraih jika tidak ada kerjasama dan kerja keras seluruh pihak terutama insan pendidikan di Kabupaten Ciamis. 

    Oleh karena itu, Bupati sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pemangku kabijakan serta berharap pengahargaan Jawara Belajar.id bisa dipertahankan oleh Kabupaten Ciamis. 

    “Besar harapan saya Ciamis bisa terus meraih penghargaan dan maju dalam segala bidang yang lebih utamanya bidang pendidikan,” ucapnya. 

    Sebagai informasi, penghargaan Jawara Belajar.id merupakan yamh diberikan oleh Kemendikbudristek kepada Kabupaten dan Kota yang berhasil menjalankan transpormasi pembelajaran melalui akun belajar.id yang merupakan program utama Kemendikbudristek. 

    BACA JUGA: Sabtu Kasih Sayang, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Gereja St Yohanes Ciamis

    Di Jawa Barat, Kabupaten Ciamis menjadi satu satunya Kabupaten yang berhasil menyabet penghargaan Jawara Belajar.id prestasi itu menjadi prestasi yang wajib dibanggakan oleh masyarakat Ciamis karena tidak mudah untuk meraih itu Ciamis harus bersaing dengan 350 Kabupaten dan Kota se Indonesia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img