spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Viking Serahkan Donasi untuk Palestina 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Salah satu komunitas Bobotoh, yakni Viking Persib Club (VPC) menyalurkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk masyarakat Palestina, Jumat (17/11/2023).

    Donasi sebesar Rp 25 juta tersebut, sebelumnya dikumpulkan oleh teman-teman Bobotoh melalui Viking Persib Club dan Lazis Darul Hikam. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di salah satu cafe di Kota Bandung.

    Secara simbolis bantuan diberikan oleh salah satu pengurus Viking Persib Club, Doni kepada Dr. Ir. Sodik Mujahid, ketua yayasan dari Lazis Darul Hikam. Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar Sayidina dan jajaran pengurus lainnya.

    BACA JUGA: Perkenalkan Mitra Sponsor, Viking Persib Club Luncurkan Aneka Program

    Menurut Doni, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Viking Persib Club dan Bobotoh terhadap rakyat Palestina.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak khususnya Bobotoh yang sudah berdonasi menyisihkan sebagian rezekinya. Sehingga, pada kesempatan tersebut donasi yang terkumpul bisa diserahkan untuk disalurkan ke masyarakat Palestina.

    “Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah ikut berdonasi untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina, walaupun kita tidak langsung ke Palestina tapi bentuk dukungan kita baik doa, donasi kita, tetap berikan untuk Palestina,” kata Doni, Jumat (17/11/2023).

    Sementara itu, sebelumnya pendukung Persib ini melakukan aksi dukungan untuk Palestina, yakni pada pertandingan kandang Persib Bandung menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (8/11/2023).

    BACA JUGA: Pelatih Persib Masih Mencari Pengganti Eriyanto dan I Putu Gede

    Pada pertandingan tersebut, Viking bersama Bobotoh lainnya membawa bendera Palestina. Bahkan di tribun timur yang biasa ditempati oleh Viking, pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 bendera Palestina dengan ukuran yang sangat besar berkibar. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img