spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Garut Terima Kunjungan Perwakilan Kota Gamagori Jepang

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar) Indonesia, Rudy Gunawan usai menerima kunjungan dari perwakilan Kota Gamagori, Jepang, Selasa (14/11/2023) kemarin.

    Menurut Bupati Garut, kunjungan tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara Indonesia dan Jepang.

    Kerja sama fokus pada penempatan wilayah kerja hingga ekspor rempah dan sidat yang sedang dikembangkan oleh Kabupaten Garut.

    BACA JUGA:

    Dekranasda dan Disperindag Garut Gelar Pelatihan Kerajinan Eceng Gondok

    Ia mengungkapkan, Pemkab Garut sendiri sudah memiliki kerja sama dengan beberapa Pemerintah Kota di Jepang.

    Tahun depan menurutnya akan dikembangkan dengan pemimpin pemerintahan yang baru.

    “Pemimpin pemerintahan yang baru akan melanjutkan apa yang sudah kami gagas. Insha Allah tahun depan akan ada lagi kita mencari sumbangan untuk Dinas PUPR menyangkut (alat tambahan), dan juga kita masih memerlukan tiga unit Damkar,” ujar Rudy.

    Rudy menegaskan, kolaborasi dilakukan dengan negara Jepang untuk memberikan sesuatu kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

    “Kita lakukan kolaborasi dengan negara Jepang, memberikan sesuatu kebaikan bagi masyarakat. Terima kasih,” pungkas Bupati.

    Beberapa perwakilan dari Kota Gamagori hadir dalam pertemuan tersebut. Di antaranya, Head Of Corporate Planning Fukushimura Hospital, Satoshi Inada, CEO Advanced System Designer (ASD Co. Ltd), Yuichi Yano, dan CEO Ad-Memory Co., Ltd – Kota Kinoshita.

    (Rizqy/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img