spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Aksi Solidaritas Palestina, Massa Mengutuk Kejahatan Israel

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan masyarakat Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) turun ke jalan melakukan aksi solidaritas (doa bersama) untuk warga Palestina, Jumat (10/11/2023).

    Aksi doa bersama dan longmach dimulai dari Taman Kota Tasikmalaya. Sebelumnya, Mereka salat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Bank Indonesia: Ekonomi di Priangan Timur Tumbuh

    Massa aksi solidaritas untuk Palestina itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Ivan Dicksan Hasanuddin, anggota DPRD termasuk sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Tasikmalaya.

    Dalam aksi yang dijaga ketat personel Polres Tasikmalaya Kota, massa tidak henti-hentinya mengumandangkan takbir. Mereka juga membawa atribut dan bendera Palestina.

    Massa mengutuk keras pembantaian warga Palestina oleh zionis Israel.

    Mereka meminta agar negara-negara Islam mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB bertindak tegas terhadap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Luncurkan Program Bakul Tasik

    “Kami minta DK PBB mendesak Isreal untuk menghentikan serangan yang membabi buta ke Negara Palestina. Sekaligus meminta Pemerintah Indonesia turun tangan menekan Israel,” teriak massa aksi.

    Pantauan di lapangan, ribuan massa solidaritas untuk Palestina tidak pernah kendor menyuarakan dukungannya terhadap warga Palestina.

    “Aksi ini bentuk dukungan moral kami terhadap warga Palestina. Kami selalu bersama dengan umat muslim Palestina,” singkat salah satu peserta aksi, Endang.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img