spot_img
Minggu 7 Juli 2024
spot_img
More

    Ribuan Warga Sumringah, DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya Salurkan 13,7 Ton Beras

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) menyalurkan puluhan ton beras untuk masyarakat.

    Penyaluran puluhan ton beras tersebut secara simbolis dilakukan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah di pelataran Masjid Agung, Kecamatan Cihideung, Kamis (9/11/2023).

    BACA JUGA: Lantik Ratusan Kepsek, ini Pesan Pj Walikota Tasikmalaya

    “Pembagian beras ini sebagai perhatian besar pemerintah terhadap masyarakat. Juga dalam upaya membantu warga mendapatkan kebutuhan bahan pokok pangan. Khususnya beras,” ungkap Cheka Virgowansyah.

    Ia menjelaskan, ditengah mahalnya sejumlah bahan pokok, Dewan Kemakmurab Masjid Agung Kota Tasikmalaya turun tangan.

    BACA JUGA: Pemkot Tasikmalaya Bangun Kampung KB di 69 Kelurahan

    “Sudah menjadi kewajiban kita untuk bisa membantu terhadap sesama. Kami sangat mengapresiasi DKM Agung Tasikmalaya maupun Basnaz yang telah menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat,” jelasnya.

    Cheka menambahkan, tujuan pokok pemerintah yakni bagaimana membuat masyarakatnya dapat hidup bahagia dan sejahtera.

    “Kewajiban pemerintah yakni memastikan masyarakatnya bisa makan, membuat mereka selalu bahagia, memastikan otaknya pintar, perutnya kenyang dan dompetnya tebal,” paparnya.

    Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Aminuddin Bustomi mengatakan, pihaknya rutin bagi-bagi beras kepada warga. Dalam setahun bisa sampai dua kali penyaluran.

    “Beras yang kita bagi-bagikan ke masyarakat hari ini merupakan sumbangan dari sejumlah agnia yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya,” ujar Aminuddin.

    Ia menuturkan, agnia penyumbang beras bukan hanya dari umat muslim saja, tapi dari saudara-saudara kita dari non muslim. Ini bentuk kerukunan antarumat beragama di Kota Tasikmalaya sangat erat sekali,” ungkapnya.

    “Hari ini kita salurkan kurang lebih 13,7 ton. Ini beras hasil sumbangan dari para agnia yang diterima DKM selama sebulan, Kami mengucapkan terima kasih kepada para agnia yang telah menyumbangkan beras, sehingga hari ini dapat dibagi-bagikan ke warga,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img