spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Lantik Ratusan Kepsek, ini Pesan Pj Walikota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya diambil sumpah sekaligus dilantik oleh Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

    Proses pelantikan 102 Kepsek tersebut berlangsung di Aula Kantor Walikota Tasikmalaya. Tepatnya di jalan Letnan Harun Nomor 1 Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Rabu (08/11/23) sore tadi.

    Baca juga : Pemkot Tasikmalaya Bangun Kampung KB di 69 Kelurahan

    Pelantikan ratusan kepala sekolah tersebut sebagai upaya Pemkot Tasikmalaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Tasikmalaya.

    “pelantikan ini sebagai penyegaran bagi ASN untuk mengisi sebuah jabatan. Namun yang terpenting memiliki tanggungjawab untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di satuan sekolah,”ungkap Cheka Rabu (08/11/23).

    Cheka menjelaskan, tugas kepala sekolah itu sangatlah berat, seiring dengan kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan saat ini.

    Bca Juga : Sampah Kota Tasikmalaya 340 Ton per Hari, Pemkot Harus Serius dalam Penanganan

    “Saya minta kepala sekolah harus mampu melakukan perubahan di sekolah. Kemudian harus mampu menjawab sekaligus mengikuti perkembangan dunia pendidikan. Agar dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan anak,” harap Cheka.

    Dia menambahkan, kepala sekolah adalah tugas tambahan diberikan, sehingga benar-benar harus mampu melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

    “Ini tugas sekaligus amanah, maka seharusnya menjadi semangat untuk bekerja lebih baik. Lalu berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan di sekolah yang maju dan berkualitas,” pungkas Pj Walikota Tasikmalaya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img