spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Iden Sambas Optimistis DPD Lasqi Garut Juara Nasional 2023

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan mengapresiasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Garut yang akan berpartisipasi dalam Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Nasional di Kota Tangerang, Banten, 9-12 November 2023.

    Dalam event bergengsi tersebut, DPD Lasqi Garut akan mengirimkan 5 anggota terbaiknya untuk mewakili Provinsi Jawa Barat.

    BACA JUGA:

    AMBS Garut Juara Umum 3 Pencak Silat “West Java Open 2023”

    “Selaku Bupati, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk DPD Lasqi Garut yang akan mewakili Jabar di tingkat nasional,” kata Rudy Gunawan.

    Menurutnya, partisipasi DPD Lasqi dalam event tahunan ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat.

    “Ini membanggakan. DPD Lasqi Garut yang terdiri dari profesional-profesional muda dengan pembinaan yang cukup baik, Insya Allah akan mengharumkan Jawa Barat di tingkat nasional,” katanya.

    Ketua DPD Lasqi Kabupaten Garut, Iden Sambas mengatakan, pada festival tahun sebelumnya berhasil meraih gelar juara nasional.

    Waktu itu, pihaknya mengikutsertakan 3 orang untuk mengikuti festival kategori bintang vokalis gambus dewasa, remaja dan anak-anak.

    BACA JUGA:

    BPKP Jabar Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa

    “Alhamdulillah, tahun kemarin bisa mengharumkan Jawa Barat. Khususnya Kabupaten Garut menjadi juara nasional,” ucap Iden.

    Tahun ini, mengirimkan 5 utusan yang menjadi duta Provinsi Jawa Barat. Termasuk kategori tambahan bintang vokalis pop religi.

    Pihaknya berharap dapat meraih juara nasional pada semua kategori yang diikuti.

    “Tahun 2023 Kami optimistis kembali merebut lagi juara nasional untuk mengharumkan Provinsi Jawa Barat. Khususnya Kabupaten Garut,” ungkapnya.

    Rasa optimis Iden didukung oleh persiapan matang dari DPD Lasqi Kabupaten Garut, dengan para peserta terus belajar dan dilakukan pembinaan secara intensif.

    Festival ini merupakan ajang bergengsi. Di mana berbagai kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia bersaing untuk meraih gelar juara.

    Iden bertekad dapat terus mengharumkan Kabupaten Garut di tingkat nasional. Dia pun mengajak masyarakat serta Pemda memberikan doa dan dukungan terbaik.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img