spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Staycation Asik Cuaca Panas di Rumah Saja, Worth it Low Budget

    FOKUSJabar.id: Staycation Asik Cuaca Panas, kondisi kemarau dan cuaca panas tentu membuat aktifitas terganggu. Kualitas kesehatan mental terganggu karean kondisi gerah saat beraktifitas pada siang hari. Kemudian istirahat pada malam hari kurang nyaman karena panas yang menyebabkan gerah pada sekujur badan.

    Untuk keluar rumah untuk mencari udara segar pun enggan karena kondisi panas terik. Terlalu lama berada di ruangan ber-AC tentu tidak baik untuk untuk kesehatan. Maka dari itu penting melakukan aktifitas untuk merefresh kesehatan mental.

    Staycation Asik Cuaca Panas, Murah Meriah But Wort It

    Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di rumah selama cuaca panas (staycation) dan ingin tetap nyaman dan terhibur, berikut adalah beberapa ide untuk membuat staycation Anda lebih menyenangkan:

    Buat Spa di Rumah: Manjakan diri Anda dengan mandi berbusa, masker wajah, dan pijatan. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, oatmeal, atau minyak kelapa untuk membuat produk spa alami di rumah.

    Berkebun di Halaman: Jika Anda memiliki halaman, gunakan waktu luang Anda untuk berkebun. Menanam tanaman atau bunga dapat menjadi kegiatan yang sangat memuaskan dan membuat suasana di sekitar rumah Anda lebih segar.

    Piknik di Taman: Pilih taman atau area terbuka di dekat rumah Anda untuk mengadakan piknik bersama keluarga atau teman-teman. Bawa makanan ringan, minuman, dan selimut untuk duduk dan bersantai di bawah naungan pohon.

    Pertandingan Memasak: Staycation Asik Cuaca Panas, adakan pertandingan memasak di rumah. Anda dan anggota keluarga atau teman-teman bisa memasak hidangan favorit masing-masing dan kemudian menilai satu sama lain. Bahkan ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mencoba resep baru.

    Eksplorasi Aktifitas Positif

    Film Marathon: Gelar maraton film atau acara TV favorit di rumah. Siapkan camilan, minuman, dan buat suasana bioskop di dalam rumah Anda dengan menyalakan lampu redup dan memilih film-film yang ingin ditonton.

    Pesta Air di Halaman: Jika Anda memiliki kolam renang atau bahkan sekadar selang air, adakan pesta air di halaman Anda. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengatasi cuaca panas dan bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman.

    Kursus Masak atau Kreatif Online: Manfaatkan internet dengan mengikuti kursus memasak atau kreatif online. Kemudian Anda bisa belajar memasak hidangan baru atau mencoba tangan Anda dalam seni atau kerajinan.

    Baca Buku: Temukan tempat yang nyaman di rumah Anda dan habiskan waktu untuk membaca buku-buku yang selama ini ingin Anda baca. Cuaca panas adalah waktu yang baik untuk bersantai dan membiarkan diri tenggelam dalam cerita.

    Berolahraga di Rumah: Jangan biarkan cuaca panas menghalangi Anda untuk tetap berolahraga. Kemudian temukan rutinitas latihan yang bisa Anda lakukan di dalam rumah, seperti yoga, pilates, atau latihan kardio ringan.

    Eksplorasi Dapur: Coba resep-resep baru di dapur Anda. Buat kue, roti, atau makanan penutup lainnya. Ini tidak hanya membuat Anda sibuk tetapi juga menghasilkan makanan lezat yang bisa dinikmati oleh semua orang di rumah.

    Selamat menikmati staycation Asik Cuaca Panas. Semoga ide-ide ini membantu Anda memiliki waktu yang menyenangkan dan berharga di rumah selama cuaca panas.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img