spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Sat Reskrim Polres Ciamis Berhasil Tangkap Pelaku Penculik Anak Sekolah Dasar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ciamis Polda Jawa Barat telah berhasil menangkap KR (84) warga Kota Banjar diduga pelaku penculikan terhadap seorang anak siswi Sekolah Dasar (SD) warga Ciamis yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Tony Prasetyo Yudangkoro, pelaku diduga penculik tersebut berhasil ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis. Dari daerah Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

    “Alhamdulillah pelaku penculikan telah berhasil kami tangkap,” katanya. Senin (30/10/2023)

    Tony menuturkan, beberapa hari yang lalu pihak kepolisian Polres Ciamis telah mendapat laporan dari orang tua korban. Bahwa anak nya hilang ada yang membawa orang asing.

    ” Berdasarkan laporan itu anggota kami langsung menindaklanjuti laporan. Dengan melakukan penyelidikan dengan menanyai sejumlah saksi di lapangan pasca anak itu hilang,”ucapnya.

    Tony mengatakan, setelah anggota Sat Reskrim Polres Ciamis melakukan penyelidikan yang intensive. Kemudian kerja keras anggota di lapangan pelaku penculikan tersebut mengarah kepada tersangka.

    ” Saat penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan. Kemudian saat ini masih dalam interogasi mengenai motif penculikan itu,”jelasnya.

    Tony melanjutkan, terduga pelaku penculikan tersebut disangkakan Pasal 332 ayat 1 (e) KUHPidana. Atas dugaan tindak pidana barang siapa membawa pergi seorang wanita yang belum dewasa tanpa dikehendaki oleh orang tuanya atau walinya tetapi dengan persetujuannya.

    ” Saat ini pelaku sudah dalam penahanan kami di Rutan Mapolres Ciamis,”tegasnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img