spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Banjar Lantik Ratusan ASN

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih melantik ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Gedung Banjar Convention Hall (BCH), Kompleks Perkantoran Pamongkoran, Kota Banjar. Senin (30/10/2023).

    Dalam pelantikan tersebut ada tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu Saifudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjar sekarang menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar.

    Kemudian Sri Sobariah (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar) dialihtugaskan menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar.

    BACA JUGA: Satpol PP Kota Banjar Bongkar Baliho Caleg dan Capres

    Lalu Andi Bastian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar menjadi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjar,” ucapnya

    Ade mengatakan, telah melantik sebanyak 144 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Banjar.

    “Jadi total yang dilantik itu ada 147 ASN, 144 PNS dan 3 ASN yang dilantik sebagai pejabat tinggi pratama,” kata dia.

    Ade menegaskan bahwa, seluruh ASN diharapkan dapat memberikan Kontribusi, dedikasi serta loyalitas yang tinggi dalam bekerja demi memberikan pelayanan yang berkualitas dalam menyelenggarakan Pemerintahan di Kota Banjar. 

    “Saya mengingatkan bahwa jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi yang tinggi keikhlasan kejujuran dan tanggung jawab yang besar serta menjadikan amanah itu untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. ” kata Ade.

    Ia mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi yang bertujuan untuk melakukan pembinaan pemantapan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir sebagai aparatur sipil negara.  

    Untuk itu dirinya berharap seluruh pejabat yang hari ini dilantik dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas di manapun dia ditempatkan.

    “Rotasi mutasi ini berdasarkan pada objektivitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman, tanpa bedakan gender, suku, agama, ras dan golongan,” kata dia.

    BACA JUGA: Soal Calon Pj Wali Kota Banjar, Ini Kata Mantan Wakil Wali Kota

    “Kemudian pelantikan ini tentunya sejalan dengan tim penilai kinerja pegawai negeri sipil yang memberikan pertimbangan teknis dalam pengambilan keputusan ini serta sepenuhnya mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata dia menambahkan.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img