spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Rekomendasi Film Horor Indonesia, Menguras Adrenalin

    FOKUSJabar.id: Rekomendasi Film Horor Indonesia, sebelumnya menelisik terkait perkembangan industri film Indonesia ber genre horor yang kerap menghiasi bioskop Indonesia. Dengan kemajuan zaman dan tekhnologi serta kemunculan sutradara-sutradara terbaik menjadikan film ber genre horor semakin memiliki kualitas.

    Sebelumnya, inustri film horor sempat menjamur di Indonesia namun kurang memiliki kualitas. Hanya menampilkan sisi erotis hingga mempertontonkan artis-artis dewasa dari luar negeri. Semua hanya untuk sekedar kepentingan jumlah penonton yang banyak tanpa memperhitungkan kualitas film.

    Kondisi tersebut tentu menuai kritik-kritik pedas terhadap keberadaan industri film Indonesia pada saat itu.

    Namun kemunculan film-film Indonesia saat ini mulai berkualitas. Dari segi visual hingga alur cerita menyuguhkan tontonan yang layak bagi masyarakat luas. Tentunya menyajikan nilai-nilai edukasi mulai dari sejarah, budaya dan pelajaran tentang kehidupan.

    Berikut Rekomendasi Film Horor Indonesia

    Tentu saja, berikut adalah beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang mendapat apresiasi baik dari penonton:

    Pengabdi Setan (2017): Film ini adalah remake dari film klasik Indonesia dengan judul yang sama. Ceritanya mengikuti keluarga yang mengalami kejadian-kejadian aneh setelah ibu mereka meninggal.

    Satan’s Slaves (2017): Ini adalah film horor Indonesia yang merupakan remake dari film klasik Pengabdi Setan. Dalam versi modern ini, seorang ibu meninggal dan anak-anaknya mulai mengalami kejadian-kejadian supranatural yang mengerikan.

    DreadOut (2019): Film ini diadaptasi dari video game horor populer Indonesia dengan nama yang sama. Mengisahkan sekelompok remaja yang tersesat di sebuah kota terpencil dan harus menghadapi hantu-hantu mengerikan.

    Impetigore (2019) Perempuan Tanah Jahanam : Film ini bercerita tentang seorang wanita muda yang mencoba mengungkap misteri di balik warisan keluarganya yang berhubungan dengan sebuah desa terpencil yang misterius.

    Kuntilanak (2018): Merupakan film horor yang mengisahkan sekelompok remaja yang menemui kejadian supranatural ketika mencoba menyelidiki misteri hilangnya teman mereka.

    Jelangkung (2001): Film ini adalah salah satu film horor Indonesia paling terkenal. Ceritanya mengikuti sekelompok mahasiswa yang mencoba bermain permainan spiritual yang disebut “jelangkung,” yang memicu serangkaian kejadian mengerikan.

    The Queen of Black Magic (2019): Film ini mengisahkan sekelompok mantan siswa panti asuhan yang kembali ke tempat masa kecil mereka dan menghadapi kejahatan-kejahatan supranatural yang terjadi di sana.

    Rasuk (2018): Mengisahkan tentang seorang perempuan yang terobsesi dengan karirnya dan mengalami kejadian aneh setelah memutuskan hubungan dengan pacarnya.

    Pastikan untuk mengecek apakah rekomendasi film horor indonesia ini tersedia di platform streaming atau bioskop lokal Anda, karena ketersediaan film bisa bervariasi tergantung pada lokasi dan waktu. Semoga Anda menikmati pengalaman menontonnya!

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img