spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    PKB Tak Gentar Mahfud MD Gerus Suara NU di Jatim

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Hasanuddin Wahid menanggapi Mahfud MD yang digandeng PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres pada Pemilu 2024.

    Meski berasal dari kalangan Nahdiyin, PKB kata dia, sama sekali tidak khawatir nantinya suara masyarakat NU di Jawa Timur akan digerus oleh Mahfud MD.

    Dia juga menepis bahwa pada pemilu nanti persaingan suara NU akan ketat di wilayah ini.

    “Enggak lah enggak keras, Jawa Timur itu kandangnya PKB. Yang punya kaki di Jatim itu PKB,” kata Hasanuddin saat ditemui di Rumah Koalisi Perubahan di Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023).

    Hasanuddin mengatakan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB saat ini berjumlah 24 orang. Kemudian di DPR RI sendiri PKB memiliki 19 kursi.

    BACA JUGA: Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Rekam Jejak Mahfud MD

    Selain itu, sejumlah kepala daerah di Jawa Timur juga berasal dari PKB. Hasanuddin mengatakan, suara PKB di Jawa Timur mencapai empat juta lebih. Oleh karena itu, PKB kata dia sama sekali tidak khawatir dengan pencawapresan Mahfud MD oleh PDIP.

    “Kita 24 anggota DPRD provinsi 19 DPR RI bupati punya beberapa, ya kan. Suara PKB di sana 4 juta lebih,” kata dia, melansir IDN.

    Hasanuddin juga mengatakan, basis PKB di akar rumput khususnya di wilayah Jawa Timur masih sangat kuat. Menurut dia, suara PKB tidak akan tergerus dengan adanya pencawapresan Mahfud MD oleh PDIP.

    Menurut dia, basis PKB sangat solid. Masyarakat Nahdiyin juga sudah paham apa yang telah dikerjakan PKB untuk Jawa Timur.

    “Jadi gak usah khawatir PKB tak perlu khawatir dengan adanya pasangan pak Ganjar dan pak Mahfud itu adalah pilihan mereka, karena basis PKB itu solid, orang-orang NU tahu persis apa yang sudah dibuat PKB di Jatim,” kata dia.

    Lebih lanjut, Hasanuddin mengatakan, warga Nahdliyyin dan PKB tegak lurus kepada Ketua PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

    Dia juga mengatakan, PKB dan Cak Imin telah banyak telah berbuat banyak untuk kesejahteraan warga Nahdliyyin. PKB dan Cak Imin kata dia selama ini telah berbuat banyak untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

    “Saya pastikan PKB dengan Gus Muhaimin lebih banyak berbuat untuk warga Nahdliyyin baik untuk kesejahteraannya, untuk memperjuangkan hak-hak mereka,” ucapnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img