spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Lantik Kepengurusan FORKI Jabar 2023-2027, Menteri ATR/Kepala BPN: Lanjutkan dengan Kerja Nyata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepengurusan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Barat masa bakti 2023-2027 secara resmi dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Prosesi pelantikan digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (12/10/2023) malam.

    “Saya berharap setelah pelantikan ini, kepengurusan FORKI Jabar segera melanjutkannya dengan kerja nyata dalam merealisasikan hasil-hasil dalam musyawarah dan peningkatan pembinaan prestasi,” kata Hadi saat memberikan sambutan usai melantik kepengurusan FORKI Jabar masa bakti 2023-2027, Kamis (12/10/2023) malam.

    fokusjabar.id FORKI Jabar Menteri ATR/Kepala BPN
    Ketua Umum PB FORKI sekaligus Menteri ATR/Kepala BPN, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto saat melantik kepengurusan FORKI Jabar masa bakti 2023-2027 dibawah pimpinan Gianto Hartono. (FOTO: Ageng)

    Panglima TNI masa bakti 2017–2021 ini meminta semua pengurus FORKI Jabar masa bakti 2023-2027 memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam mengembangkan olahraga karate. Terutama dalam bekerjasama dengan pimpinan perguruan serta pengurus FORKI di tingkat kabupaten maupun kota agar tercipta sinkronisasi.

    fokusjabar.id FORKI Jabar Menteri ATR/Kepala BPN
    Jajaran pengurus FORKI Jabar 2023-2027. (FOTO: Ageng)

    Selain itu, seluruh pimpinan perguruan dan pengurus FORKI tingkat kabupaten dan kota di Jabar pun agar menunjang dengan baik FORKI Jabar yang sudah dipilih dan dilantik. Tanpa dukungan tersebut, Hadi menegaskan jika pengurus FORKI Jabar tidak dapat berjalan maksimal.

    “Jika perguruan kuat, maka FORKI pun akan kuat. Sebaliknya jika perguruan lemah, maka FORKI pun lemah. Maka lakukan terbaik kepada negeri yang kita cintai dengan prestasi terbaik,” kata Hadi yang juga menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional di Jabar.

    fokusjabar.id FORKI Jabar Menteri ATR/Kepala BPN
    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana. (FOTO: Ageng)

    Ketua Umum KONI Jabar M. Budiana mengapresiasi kehadiran Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melantik secara langsung kepengurusan FORKI Jabar. Kehadiran Menteri ATR/Kepala BPN di Jabarmenjadi hal positif sekaligus tantangan bagi olahraga karate di Tanah Pasundan.

    “Yang jelas, beliau ini berharap betul kepada Kareta Jabar karena secara berturut-turut menjadi juara umum pada PON XIX dan XX. Alasan Pak Ketum PB adalah untuk kepentingan Indonesia sehingga berharap semakin banyak atlet-atlet kareta unggulan Jabar ini yang menjadi unggulan PB FORKI juga,” kata Budiana.

    fokusjabar.id FORKI Jabar Menteri ATR/Kepala BPN
    Ketua Umum PB FORKI, Ketua Umum KONI Jabar, Ketua Umum FORKI Jabar, beserta jajaran tamu undangan. (FOTO: Ageng)

    Selain itu, lanjut Budiana, Ketua Umum PB FORKI pun menaruh perhatian terhadap kekompakan FORKI Jabar, pegiat olahraga karate di Jabar, hingga insan olahraga Jabar. Sehingga beliau sangat berkomitmen memperhatikan keperluan-keperluan untuk menunjang pembinaan olahraga di Jawa Barat.

    “Tadi beliau menyampaikan secara langsung jika jarang kekompakkan insan olahraga seperti ini, biasanya standar saja dan dia merasakan ada kelebihan (di Jabar). Ini hal yang sangat positif dan aura positif ini diharapkan bisa menular ke seluruh cabang olahraga anggota KONI Jabar,” Budiana menegaskan.

    fokusjabar.id FORKI Jabar Menteri ATR/Kepala BPN
    Ketua Umum FORKI Jabar, Gianto Hartono. (FOTO: Ageng)

    Sementara Ketua Umum FORKI Jabar masa bakti 2023-2027, Gianto Hartono menegaskan jika perguruan serta pengcab FORKI kota/kabupaten merupakan ujung tombak dalam pencapaian prestasi olahraga karate di Jabar. Untuk itu pihaknya melibatkan semua unsur dalam jajaran kepengurusan FORKI Jabar masa bakti 2023-2027.

    “Kepengurusan FORKI Jabar kali ini memang ‘cukup gemuk’ agar kita bisa bergerak bersama-sama menuju peningkatan prestasi. Kita pun ingin memulai sebagai kepengurusan FORKI yang menjadikan olahraga karate menjadi sport industri, Jabar ingin menjadi pionir,” kata Ketua Umum FORKI Jabar yang akrab disapa Pak Ogi ini.

    Acara pelantikan FORKI Jabar masa bakti 2023-2027 dimulai dengan defile perguruan karate di Jabar yang disusul dengan pengenalan jajaran kepengurusan. Usai proses pelantikan dilakukan, FORKI Jabar pun menandatangani naskah kerjasama (MoU) dengan pihak industri yakni 3Second dan Ventela sebagai langkah pertama sport industry di olahraga karate.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img