spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Geger Penemuan 2 Mayat di Perumahan Garden Jati Ciamis, Polisi Lakukan Visum

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Geger melanda warga Perumahan Garden Jati, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, saat dua mayat ditemukan di dalam sebuah rumah, Senin (9/10/2023) malam.

    Korban-korban tersebut diidentifikasi sebagai Teti Mulyati (81) dan Denden Sukmawan (46), yang merupakan tante dan keponakan. Keduanya ditemukan sudah dalam keadaan membusuk, mengeluarkan bau menyengat.

    BACA JUGA: Kendaraan Operasional Komite SMPN 1 Banjarsari Ciamis Dijual Kepsek

    Kepala Desa Panyingkiran, Soleh, mengatakan bahwa Teti Mulyati menderita sakit stroke dan tinggal sendirian. Sementara penyebab kematian keduanya masih belum diketahui dengan pasti.

    “Katanya si lelaki juga mengidap darah tinggi, kemungkinan kambuh dan terjatuh tanpa ada yang memberikan pertolongan. Ibunya, yang juga sakit stroke, tidak bisa membantu. Mereka tidak terlalu bergaul, sehingga sedikit yang mengetahui kondisi mereka,” kata Soleh.

    Soleh menjelaskan, mayat-mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh kerabat korban. Usaha menghubungi mereka melalui telepon tidak membuahkan hasil, sehingga kerabat datang ke rumah korban dan menemukan mereka sudah meninggal dunia.

    BACA JUGA: Soal Sumbangan Pembangunan, Ini Kata Komite SMPN 1 Banjarsari Ciamis

    “Meski bukan warga asli Panyingkiran, mereka merupakan pendatang di wilayah ini tapi sudah kewajiban kita untuk membantu. Selepas penemuan Jenazah kami langsung menghubungi pihak kepolisian,” ucapnya.

    Pemerintah Desa Panyingkiran segera menghubungi pihak kepolisian setelah penemuan Jenazah tersebut.

    Tim forensik dari Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Mayat-mayat itu kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan dua ambulans untuk proses visum.

    “Sudah ada tim forensik dari Polres Ciamis saat ini kedua jenazah sudah dibawa ke rumah sakit guna kepentingan visum,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img