spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Gerindra Konfirmasi PSI Bakal Temui Prabowo, Kode?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menemui bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

    Hal tersebut disampaikan Muzani saat ditanya mengenai potensi PSI bergabung ke KIM.

    “Jadi begini, jadi PSI memang saya mendengar ada mau pertemuan dengan Pak Prabowo,” kata dia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

    Muzani mengaku belum mengetahui lebih lanjut terkait kapan pertemuan PSI dengan Prabowo digelar. Gerindra juga tak ingin berbesar hati bahwa pertemuan keduanya membahas soal arah dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.

    BACA JUGA: Ketua DPC PDIP Kota Banjar Yakin Ganjar Pranowo Menang di Pilpres 2024

    Namun yang pasti, Gerindra berharap pertemuan PSI dengan Prabowo bisa membawa kabar baik bagi KIM.

    “Terus pertemuannya dalam konteks apa, apakah akan meberikan dukungan kepada Pak Prabowo, tentu saja kami tidak geer, mudah-mudahan pertemuan antara Pak Prabowo dengan PSI dalam beberapa hari mendatang, keputusan yang bisa memberikan angin segar bagi kami, yakni memberikan dukungan kepada pak Prabowo,” tutur Muzani.

    Sementara itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan akan ada partai lain yang bergabung ke KIM dan mendukung Prabowo.

    “Kalau itu bocoran lagi kalau dikasih tahu. Tapi, pasti ada partai yang gabung kita tunggu tanggal mainnya,” kata Dasco di Tangerang Selatan, Minggu (8/10/2023).

    Kendati begitu, Dasco tak merinci lebih lanjut partai mana yang akan bergabung. Dia hanya menyampaikan, partai yang berwarna merah putih.

    “Merah putih,” kata wakil ketua DPR RI ini.

    Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyambut positif ajakan Prabowo Subianto untuk silaturahmi ke kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

    Kaesang mengaku bersyukur atas undangan dari Ketua Umum Gerindra tersebut.

    Dia menuturkan, Prabowo sebelumnya pernah berjanji kepada Kaesang untuk membuat podcast di rumahnya yang berada di Hambalang.

    “Oh, ya, alhamdulillah bagus karena memang sebelumnya Pak Prabowo janji ngajak saya ke Hambalang untuk buat podcast bareng,” kata Kaesang.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img