spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Puan Bakal Tanya Kaesang soal Kabar Gabung PSI

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menanyakan secara langsung soal kabar Kaesang Pangarep bergabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

    “Saya baru denger-denger Kaesang diisukan gabung jadi kader PSI). Jadi belum tahu benar atau tidak bergabung ke PSI,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

    Ia mengaku baru mendengar informasi terkait Kaesang yang menjadi kader PSI pada Kamis pagi ini.

    “Kan beritanya baru keluar tadi pagi. Jadi, saya tidak mau mengomentari berita yang sifatnya katanya-katanya atau denger-denger. Saya mau cek dulu kebenarannya,” kata putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

    BACA JUGA: Demokrat Amanatkan Prabowo Usung Agenda Perubahan dan Perbaikan

    Puan mengaku bakal menanyakan langsung kepada Kaesang terkait sikap politik praktisnya tersebut. Apalagi, dalam PDIP terdapat aturan internal di dalam satu keluarga tidak boleh ada anggotanya yang tergabung dalam parpol yang berbeda.

    “Bisa juga (tanya langsung). Kan saya juga kenal Mas Kaesang,” kata Puan, tersenyum.

    Kabar Kaesang bergabung PSI diungkapkan dalam sebuah video pengumuman di akun media sosial PSI. Mereka menulis dengan caption “hmm.. jadi gini.”

    Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, ia tidak membantah atau membenarkan Kaesang bakal bergabung dengan partainya.

    “Mirip Mas Kaesang ya? Mudah-mudahan gak cuma mirip ya,” ungkap Grace, melalui pesan pendek pada Rabu malam, 20 September 2023.

    Sementara, Sekretaris Jenderal PSI, Isyana Bagoes Oka memberikan respons serupa dengan Grace. Isyana juga tidak membantah atau membenarkan isu bergabung PSI menjadi kader.

    “Untuk saat ini saya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut. Mohon doanya ya,” ungkap Isyana kepada IDN Times melalui pesan pendek pada Rabu malam.

    Ia pun menyampaikan harapan dalam waktu dekat PSI bisa menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik. “Sekali lagi mohon doanya ya,” tutur dia.

    Bila iklan itu dicermati, siluet yang menggambarkan kader baru PSI tersebut mirip dengan putra bungsu Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Kaesang Pangarep.

    “Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini, aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman di politik. Namun, aku punya tujuan yang besar untuk Indonesia lebih baik,” demikian narasi yang disuarakan seorang pria di iklan PSI itu.

    Bila dicermati, suara tersebut mirip dengan suara Kaesang.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img