spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Cara Menghilangkan Tampilan Saluran Chanel di WhatsApp

    FOKUSJabar.id: Belakangan ini pengguna WhatsApp (WA) tengah dibuat pusing dengan tampilan fitur saluran chanel WA. Para pengguna mengaku merasa kebingungan karena sulit mengembalikan tampilan WA seperti semula setelah menambahkan saluran chanel.

    Sebelumnya, WhatsApp telah memperkenalkan fitur saluran chanel yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti konten berbasis teks dan multimedia dari berbagai sumber.

    BACA JUGA:

    Ogah Ketinggalan, Cobain “Try Galaxy” Seperti Yura Yunita

    Sebenarnya untuk mengembalikan tampilan WA seperti sediakala sangatlah mudah, jika kita ingin kembali ke tampilan WhatsApp biasa tanpa saluran chanel, ikuti langkah-langkah berikut.

    – Buka Aplikasi WhatsApp di perangkat kita.

    – Pastikan kita sudah masuk ke akun WhatsApp lalu buka tampilan saluran chanel dengan cara mengklik ikon “Saluran” yang terletak di bagian bawah layar hal itu akan membuka daftar saluran yang sudah kita ikuti.

    BACA JUGA:

    Samsung Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 Berikan Pengalaman Ngonten yang Sempurna

    – Pilih saluran yang akan dihentikan dengan cara gulir dan pilih saluran chanel yang ingin kita hentikan.

    – Hentikan mengikuti saluran pada tampilan saluran, kita akan melihat tombol “Hentikan Mengikuti” yang biasanya terletak di bagian atas layar. Ketuk tombol itu kemudian konfirmasi Hentikan Mengikuti.

    – WhatsApp akan menampilkan jendela konfirmasi yang menanyakan apakah kita yakin ingin berhenti mengikuti saluran tersebut. Ketuk “Hentikan Mengikuti” lagi untuk mengonfirmasi.

    – Kembali ke tampilan WhatsApp biasa, setelah mengonfirmasi, kita akan kembali ke tampilan WhatsApp biasa tanpa saluran chanel. Kita dapat melihat obrolan dengan kontak Anda seperti yang biasa.

    Jika langkah diatas sudah dilakukan kita telah berhasil keluar dari tampilan saluran chanel WhatsApp dan kembali ke tampilan WhatsApp semula. Kita dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mengatur saluran chanel sesuai keinginan.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img