spot_img
Minggu 23 Juni 2024
spot_img
More

    Cerita Abdal Jabil siswa SMKN 1 Kawali Peraih Medali Emas Cabor Tinju Popnas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Abdal Jabil siswa SMKN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Jawa Barat meraih medali Emas cabang olahraga (Cabor) Tinju dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI yang dilangsungkan di Palembang Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu. 

    Menurut Abdal Jabil, torehan prestasi yang diraihnya tersebut karena tidak terlepas dari doa dan bimbingan pelatih saat mengikuti latihan di sasana Winduraja Boxing Camp (WBC) Kawali Ciamis.

    “Alhamdulillah saya bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang Popnas itu,” katanya. Senin (4/9/2023).

    BACA JUGA: KONI Ciamis Gelar Pertandingan Bola Voli 

    Abdal menceritakan, Dirinya mulai tertarik menjadi petinju karena sering melihat di televisi pertandingan pertandingan tinju.

    “Sejak itu saya kepincut dengan Olahraga tinju ini,” ucapnya.

    Abdal mengatakan,sejak kepincut dengan olah raga tinju maka Dirinya pun masuk di sasana Winduraja Boxing Camp (WBC) Kawali dan terus berlatih dengan bimbingan para pelatih yang ada di sana.

    “Saya persembahkan medali Emas ini terkhusus untuk pelatih dan umum nya sekolah dan masyarakat Kawali yang telah memberikan dukungan kepada Saya sehingga meraih medali Emas ini,” kata dia.

    BACA JUGA: SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 Dimulai dari Bandung, Total Hadiah Rp 1 M

    Terpantau saat Abdil Jabal pulang ke Kawali masyarakat dan rekan rekan sekolahnya serta dari Winduraja Boxing Camp (WBC) menyambut  dengan rasa bangga dan mengelu-ngelukan nya karena telah menjadi kebanggan masyarakat Kawali. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img