spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Sandiaga Uno Sebut PPP-PDIP Segera Gelar Pertemuan, Bahas Apa?

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno menyatakan, partainya segera menggelar pertemuan dengan pimpinan PDIP.

    Namun, Sandiaga belum merinci kapan rencana pertemuan itu akan berlangsung.

    Ia menyebut, bahwa sampai hari ini PPP dan PDIP masih berkomitmen mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024 nanti.

    “Tapi pada intinya kami commit terhadap perjanjian dan kerja sama politik dengan PDIP yang mengusung Pak Ganjar Pranowo, kita menunggu dalam beberapa hari ke depan pimpinan partai politik akan bertemu dalam suasana yang kekeluargaan, mudah-mudahan memasuki tahapan-tahapan berikutnya,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Minggu (3/9/2023).

    BACA JUGA: Politisi Demokrat Sebut Anies Baswedan Mungkin Petugas Surya Paloh

    Kemudian, ia menanggapi deklarasi Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan capres-cawapres.

    Ia menilai, deklarasi keduanya merupakan bagian dari dinamika politik jelang Pilpres 2024. Karena itu, menurut Sandi kehadiran pasangan ini harus disambut dengan riang gembira.

    “Ya seperti kontestasi demokrasi kan harus kita sambut dengan penuh sukacita dan penuh kegembiraan, karena kan mitra-mitra berdemokrasi,” ungkap Sandi.

    Sandiaga menyebut pesta demokrasi harus dimaknai dengan semangat persatuan dan kesatuan.

    Sebab, kontestasi demokrasi sejatinya bukan hanya mencari kedudukan, tetapi pengabdian dan bekerja sama dalam membangun bangsa. Sandiaga juga berharap bahwa narasi yang terbangun pada Pemilu 2024 nanti penuh dengan persahabatan.

    “Jadi konsepnya itu adalah bertanding untuk bersanding, berkompetisi nantinya juga akan berkolaborasi. Jadi saya ingin narasi kita ini narasi yang positif dan narasi yang kekeluargaan, penuh persahabatan,” ungkap Sandi.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img